Profil Dan Prestasi SMP dan SMA Daya Utama Mustikajaya


SMP-SMA Daya Utama Bekasi Profil Singkat Dan Prestasinya

Sekolah yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Manabi’ul Uluum ini memiliki tujuan membantu mewujudkan program Pendidikan Nasional dari Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dibidang pendidikan yang lebih berkualitas.

Semenjak berdirinya pada tahun 2004, sekolah ini selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikannya dengan selalu membehahi program pendidikan baik secara fisik maupun pembelajaran yang didasarkan atas inovasi- inovasi baru menuju pendidikan yang lebih bermutu.

Mulai tahun ajaran 2009, sekolah ini memulai proses pembelajaran menggunakan basis “Brain Quantum Method” atau metode pembelajaran Ramah Otak, yang menjadikan sekolah ini satu-satunya sekolah di Kota Bekasi yang menerapkan metode terbaru ini yang bekerjasama dengan lembaga Brain Quantum Center Bandung pimpinan Prof. DR. M. Sholihin, M. AG.

Sekolah yang letaknya strategis, sehingga dapat ditempuh dari segala arah ini, juga dilengkapi dengan sarana gedung sekolah yang representatif, aman dan nyaman untuk mendukung seluruh kegiatan pembelajaran siswa dimana juga terdapat LaboratoriumIPA dan Komputer serta aula. Jumlah siswa per kelas hanya diisi oleh 32 orang dan pendampingan siswa dengan sistem among oleh wali kelas.

Menyandang predikat Akreditasi “A“ dari Badan Akreditasi Nasional, sekolah ini telah dipercaya oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi sebagai sekolah model untuk tingkat SMP dan juga SSN / SKM untuk tingkat SMA. Dengan sistem pembelajaran Full Day System dari jam 07.00 sampai dengan 15.30, sekolah ini dengan uniknya mengawali kegiatan pembelajaran dengan kegiatan Tadarus / shalat Dhuha dan sebelum pulang diakhiri dengan kegiatan shalat Ashar berjamaah. Sedangkan khusus pada hari Sabtu, agenda pembelajaran siswa hanya diisi oleh kegiatan ekstrakurikuler.


Sejak tahun ajaran 2007-2008 sekolah ini telah membuka kelas RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional) dimana sarana kelas dilengkapi dengan AC, Infocus, TV, DVD serta akses internet. Terdapat pula mata pelajaranECP (English Conversation Program) yang mengarah pada Bilingual School serta adanya program Program Outing Class (Wisata Ilmiah) untuk menambah wawasan siswa dengan melihat langsung obyek belajar, menjadikan sekolah ini sesuai dengan predikat Akreditasi “A“ yang disandangnya.

Beberapa prestasi yang cukup membanggakan berhasil diraih oleh siswa-siswi dari sekolah ini berkat adanya inovasi dan kreatifitas serta pembinaan yang terpadu terhadap siswa-siswi untuk mewujudkan sekolah yang terbaik dalam prestasi baik akademis maupun non akademis, diantaranya antara lain adalah :

  • Dua kali melaksanakan ujian nasional tahun ajaran 2007 dan 2008 untuk tingkat SMP dan SMA dengan tingkat kelulusan 100%, dimana lulusan terbaik telah diterima di perguruan tinggi negeri.
  • Juara I lomba Cerpen Moral Terbaik se-Jabodetabek tahun 2007.
  • Juara II lomba Story Telling tingkat Jabodetabek tahun 2007.
  • Juara III lomba Speed Typing tingkat Jabodetabek tahun 2007.
  • Juara II Scrabble Contest se-Kota Bekasi tahun 2007.
  • Utusan peserta Lomba Puisi Sastra sunda dari Kota Bekasi untuk tingkat Propinsi Jawa Barat di Bandung tahun 2006.
  • Peserta terbaik Lomba DrumBand tingkat Kota Bekasi tahun 2005.
  • Peserta lomba Kebudayaan Jepang yang diselenggarakan oleh Japan Foundation tahun 2008.
  • Delapan besar Liga Bola Basket tingkat Kota Bekasi tahun 2006.
  • Juara harapan II lomba Pengelolaan Lingkungan Hidup se- Kota Bekasi tahun 2007.
  • Juara I lomba Puisi Putri tingkat Kota Bekasi tahun 2007.
  • Juara III Kaligrafi Putra tingkat Kota Bekasi tahun 2007.
  • Juara Madya I Paskibra se-Jabodetabek tahun 2007.
  • Juara Madya II Paskibra se-Jabodetabek tahun 2008.
  • Juara III lomba LKKBT Pramuka tingkat Kota Bekasi tahun 2007.
  • Sangga terbaik lomba Pramuka tingkat Kota Bekasi tahun 2008.



Untuk informasi lebih jelasnya mengenai sekolah ini, dapat menghubungi :
SMP - SMA Daya Utama Bekasi
Jl. Raya Kota Legenda
Mustika Jaya - Bekasi
021-82610202
021-82610303
Website:
www.smadayautamabekasi.sch.id
www.smpdayautama.kota-bekasi.com
Email:
smadayautama@yahoo.co.id
smpdayautama@yahoo.co.id

Sumber inspirasi tulisan : Zona Sekolah.com

0 komentar on Profil Dan Prestasi SMP dan SMA Daya Utama Mustikajaya :

Posting Komentar