Protes Saya Dengan Google Dino

Google dinosaurus
Ya,Dinosaurus.Rupanya google benar-benar serius menggarap algoritma terbarunya yang satu ini,terlepas hal itu hanya isu dan isapan jempol semata atau bukan,yang jelas korban-korban mulai berjatuhan,yang sangat bloggerciketing sayangkan yang menjadi korban si dino ini adalah teman-teman blogerciketing yang rata-rata menggunakan domain anak kandung google sendiri yaitu blogspot,jadi siapa saja blog yang menggunakan domain blogspot lalu melakukan pelanggaran di depan dinosaurus maka blognya akan ditendang.

Sebetulnya sih sah-sah saja google melakukan apapun selama itu menjadi miliknya,blog yang tidak melakukan kesalahanpun bisa kena amarahnya kalau dia sedang mengamuk,namun dimanakah letak manusiawinya mentang-mentang blogspot miliknya dan kita menggunakannya secara gratis google bisa seenak dengkulnya menendang dan melenyapkan blog begitu saja,lhoo kalau demikian halnya lebih baik blogspot di jadikan domain premium aja kali yaa..?

Berdasar informasi yang bloger ciketing peroleh dari kebijakan baru google dinosaurus ini,setidaknya ada dua hal yang blogerciketing rasa kurang sreg dan kurang adil rasanya apabila itu diterapkan.

Pertama : Melarang para blogger memasang Banner Iklan terlalu banyak pada Header maupun Sidebar
Kebijakan yang sangat lucu dan penuh dengan aroma sentimen, Kalau dipikir-pikir apa hubungannya dengan mereka (google), apakah merasa tersaingi atau lahan iklan dari adsense jadi berkurang karena para Advertiser langsung menjalin kerjasama dengan Publisher atau pemilik Blog? blogerciketing berpendapat bahwa kebijakan ini sama sekali tidak ada hubungannya keselamatan berinternet yang selama ini dikampanyekan google.

Kedua : Blog yang banyak memiliki / memasang link ke website dewasa.Kalau yang ini blogerciketing kurang ngerti deh,apa imbasnya buat google bila pada situs kita terdapat link yang mengarah pada situs-situs besar yang berPageRang besar pula,maka blog kita lambat laun kena sentilan si dino.

Demikian sedikit keluh kesah saya terhadap algoritma terbaru mbah google,mudah-mudahan mbah google tidak marah ya,paling tidak mereka mau mendengarkan sedikit saja dari rasa ketidaknyamanan kita ini,yaa walaupun mereka tetap tidak bergeming,apa boleh buat,semua milik mereka,kita tak punya kuasa atas apa yang mereka lakukan,dan sekarang tugas kita adalah bagaimana menjadi seorang blogger yang baik,bila hanya sekedar protes,yah namanya juga manusia.

Berikut dibawah ini blog-blog yang telah menjadi korban dinosaurus


Kolom-inspirasi.blogspot.com 

Blogernas.blogspot.com 

Operatorku.blogspot.com 

Gocengblog.blogspot.com

0 komentar on Protes Saya Dengan Google Dino :

Poskan Komentar