Siapa Pendiri Dan Pemilik Twitter?

siapa-pendiri-twitter


Jika Anda para pengguna dan penggila twitter ditanya:Siapakah pendiri sekaligus pemilik jejaring social Twitter?atau tahukah kamu Twitter itu dibikin dan dibuat oleh siapa?bagi Anda sobat blogerciketing yang belum tahu silahkan menyimak.

Dia adalah Jack Dorsey,dia lahir di St. Louis, Missouri / 19 November 1976,dia mulai tertarik pada dunia perangkat lunak (software) pada umur 14 tahun. Dia ingin menciptakan perangkat lunak Open Source aplikasi yang berhubungan dengan rute taksi dan kurir pengiriman. Ia mulai menekuni dunia programming saat masih sekolah di Bishop DuBourg High School. Setelah lulus, ia sekolah di Universitas New York. Ide untuk menciptakan twitter berawal dari keinginannya menciptakan sebuah situs yang menggabungkan cakupan luas piranti lunak pengirim dan keasyikan bertukar pesan pendek.
             
Jejaring sosial Twitter akhirnya berhasil diluncurkan oleh Jack Dorsey dengan bantuan Biz Stone dan Evan Williams pada bulan Agustus tahun 2006 dengan alamat www.twitter.com. Twitter termasuk layanan microblogging, karena hanya menyediakan 140 karakter per post. Berbeda dengan Blogger, Wordpress, dan Multiply yang memberikan kebebasan jumlah karakter per post.


Seperti jejaring sosial lainnya, Twitter diserbu oleh para calon anggotanya. Dorsey yang kewalahan ingin menfokuskan perhatiannya pada bisnis barunya tersebut. Dengan berat hati ia meninggalkan statusnya sebagai mahasiswa Universitas New York dan profesi sebelumnya yaitu sebagai programmer di sebuah layanan pengiriman kurir dan taksi. Hingga saat ini, jumlah anggota twitter melonjak drastis, karena semakin pentingnya berita dan teknologi.

Sumber: http://biografi-center.blogspot.com/2011/03/jack-dorsey-pendiri-twitter.html
Info lainnya:


0 komentar on Siapa Pendiri Dan Pemilik Twitter? :

Posting Komentar