Cara Mengirim Foto Dari Hp ke Komputer


Cara Mengirim Foto Dari Hp ke Komputer
Selamat siang,pada tutorial computer berkategori hardware kali ini,bloger ciketing akan berbagi tips ringan yaitu bagaimana cara transfer foto,gambar atau dokumen lainnya dari Handphone ke computer ataupun laptop.


Sebagimana yang kita ketahui,bahwa selain untuk mengolah data computer juga memiliki fungsi menerima dan mentransfer data dari satu media ke media lainnya,baik berupa gambar,video maupun music berformat mp3 maupun format apapun,nah,dalam menghubungkan antara computer dengan perangkat lainnya kita membutuhkan hardweare atau perangkat keras(device)tambahan yang bernama Bluetooth.
Cara Mengirim Foto Dari Hp ke Komputer
Bluetooth adalah sebuah perangkat kecil yang mampu melakukan transfer file dari computer ke device atau media lainnya,kalau pada laptop/notebook maupun handphone,bluetooth sudah langsung tertanam pada perangkat tersebut,tapi pada computer Bluetooth tidak kita temukan apabila kita membeli computer baru,dan kita harus membelinya secara terpisah.
Cara Mengirim Foto Dari Hp ke Komputer

Pada penjelasan diatas rasanya sudah cukup,apa itu Bluetooth,bagaimana bentuknya dan apa manfaatnya,nah sekarang yang kita lakukan adalah Cara Mengirim Foto Dari Hp ke Komputer

  • Pertama-tama colokkan/pasang Bluetooth pada port USB di computer yang telah tersedia,baik didepan maupun belakang computer.


  • Tunggu sejenak hingga icon khas Bluetooth berwarna biru muncul di pojok kanan bawah layar monitor computer anda.


  • Jika icon bluetoothnya sudah muncul,klik kanan pada pada icon Bluetooth tersebut,jika anda hendak menerima file dari perangkat handphone maka klik receive file—maka akan muncul imformasi bloetooth file transfer wizard,sampai disini biarkan saja.


  • Sementara pada handphon,pilih gambar / foto yang mau anda kirim,pada layar sebelah kiri tekan pilihan—pilih kirim---pilih lagi lirim melalui Bluetooth.


  • Bila sudah,tekan pencarian perangkat baru,biarkan Bluetooth di hp anda sedang mencari perangkat Bluetooth yang aktif,dalam hal ini Bluetooth computer.


  • Jika nama bluetoothnya sudah ketemu biasanya Bluetooth computer apabila tampil di hp akan memiliki icon berbentuk monitor,itu artinya hp anda sudah mendeteksi Bluetooth computer.


  • Pada hp pilihlah pada icon Bluetooth computer tersebut dan pilih pasangkan atau sambungkan,biasanya hp akan meminta password,klik aja angka 1.


  • Maka pada computer akan ada notifikasi yang muncul,klik notifikasi tersebut,jika ada jendela munculan tekan angka 1 pada keyboard,sama seperti angka 1 pada hp.


  • Jika sudah,maka hp akan melakukan pengiriman file yang tadi anda pilih,biarkan saja sampai selesai terkirim,jika sudah pada computer klik nex lalu finish.


Selesai.Semoga tutorial  Cara Kirim Foto Dari Hp ke computer ini bermanfaat.

Baca tutorial lainnya :


0 komentar on Cara Mengirim Foto Dari Hp ke Komputer :

Posting Komentar