Cara Membuat Surat kehilangan Di Kepolisian


Cara Membuat Surat kehilangan Di Kepolisian
Selamat datang di blogerciketing,blog yang berisi artikel dan kumpulan informasi menarik,aktual dan terpercaya ini akan memberikan sedikit tips Cara Membuat Surat kehilangan,atau Langkah-langkah membuat laporan kehilangan di kepolisian,bagaimana langkah-langkah yang harus ditempuh bila anda hendak melaporkan atau membuat surat keterangan kehilangan dikepolisian? Berikut ulasan singkat dan langkah-langkahnya :

Bila Anda pernah atau baru saja mengalamai kehilangan surat-surat berharga yang sangat penting keberadaannya semisal KTP (Kartu Tanda Penduduk),Kartu Keluarga,Kartu ATM,Pasport,Kartu NPWP,Surat-surat kendaraan,akta kelahiran atau surat sakti dan berharga lainnya,maka bersegeralah anda datang ke kantor aparat kepolisian setempat dimana anda saat ini tinggal,tentu saja semuanya gratis tanpa ada embel-embel biaya tertentu.

Berikut langkah kongkretnya:

Datang kekantor kepolisian,bila yang hilang selain Kartu Tanda Penduduk alias KTP,jangan lupa KTPnya harus dibawa,untuk dicatat sebagai data administrasi pelapor.

Bila sudah sampai di kantor kepolisian,jangan lupa ucapkan salam,jika anda bukan beragama muslim silahkan ucapkan Selamat pagi/siang/malam bapak atau ibu.

Jelaskan maksud dan tujuan anda secara jelas,santai saja dan tidak usah gugup,apalagi gemeteran,karena anda bukan buronan polisi yang hendak menyerahkan diri.

Jelaskan secara sopan dan santun dan jangan mengeluarkan kata-kata yang tak pantas,karena yang anda hadapi adalah aparat penegak hukum yang mesti anda hargai dan hormati profesinya.

Jika anda kehilangan Kartu Keluarga,jelaskan saja”Maaf pak/bu saya mau melapor bahwa saya telah kehilangan Kartu keluarga dan mohon kiranya bapak/ibu dapat membantu saya untuk dibuatkan surat keterangan kehilangan”

Jika sudah,biasanya bapak/ibu polisi yang sigap secara cekatan dan penuh tanggungjawab langsung memproses laporan anda dan memasukkan laporan anda pada computer,jawab saja secara gamblang dan jelas apa saja yang mereka tanyakan.

Jika sudah,mungkin anda disuruh menunggu beberapa menit,sementara bapak/ibu polisi tersebut sedang mengetik surat keterangan kehilangan yang baru saja anda laporkan.

Surat laporan kehilangan anda sudah selesai diproses dan anda akan menerima salinannya dalam bentuk kertas yang berisi keterangan Dokumen atau kartu yang hilang,pada jam berapa pelaporan disampaikan,dan siapa yang melaporkan semua sudah dicatat.

Jika sudah selesai jangan lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada pak/bu polisi yang telah membuatkan anda surat keterangan kehilangan tersebut.

Selesai.

Catatan: 
Membuat surat keterangan kehilangan setahu saya adalah gratis,ini pengalaman saya lhoo..! ya semua kita sudah pada tahu bahwa tugas kepolisian adalah Melayani-melindungi-dan mengayomi masyarakat,tapi jika anda memang orang yang loyar dan dermawan tak ada salahnya anda memberikan sebagai rasa ucapan terimakasih karena telah membantu anda,tetapi sejatinya bapak/ibu polisi tidak pernah mengharapkan imbalan apapun atas pelayanan yang mereka berikan,karena hal itu adalah tugas mulia mereka yang sudah mereka dedikasikan untuk negeri ini.

Terimakasih,semoga Cara Membuat Surat kehilangan di kepolisian ini bermanfaat.

Dapatkan Cara-cara yang lainnya dibawah ini

0 komentar on Cara Membuat Surat kehilangan Di Kepolisian :

Poskan Komentar