Resep dan Cara Membuat Kue Donat

Kue donat merupakan salah satu makanan yang berbahan dasar dari tepung terigu dan rasa nya pun tidak usah di ragukan lagi karena dari namanya pun sudah terbayang kelezatannya dan pastinya bisa bikin lidah kita ketagihan apalagi kalau dimakannya di temani dengan secangkir kopi di pagi hari sambil membaca koran.dan saya sarankan kalo siang hari paling enak makan bakso bakar.

nah bagi para pecinta makanan kue donat jika ingin mencoba membuat sendiri dan tidak bisa bagaimana caranya sekarang tidak usah khawatir lagi karena admin blog tausemua pada kesempatan kali ini akan berbagi info kepada anda semua resep dan cara membuat kue donat di jamin rasa dan hasilnya pun tak akan kalah dari kue donat yang ada di toko toko nah untuk mempersingkat waktu mari kita simak sama sama resep dan cara membuat kue donat di bawah berikut ini:

Resep dan Cara Membuat Kue Donat



Alat yang perlu anda disediakan :
1. Cetakan kue donat
2. Wajan, kalau ada yang anti lengket
3. Penggilingan
4. Wadah atau bakul
5. Mixer untuk mengaduk adonan


Bahan yang perlu anda siapkan :
1. Gula pasir
2. Tepung terigu
3. Telur, pisahkan kuning dan putihnya
4. Pengembang kue
5. Garam halus
6. Minyak goreng
7. Topping untuk menghias donat.


Langkah-langkah pada cara membuat donat yang harus anda lakukan dari awal :
1. Membuat adonan. Anda bisa memakai tepung yang halus untuk bahan dasar adonan, hindari menggunakan tepung yang bergerindil karena akan membuat donat tidak matang secara keseluruhan.
2. Setelah adonan selesai, saatnya untuk melakukan pengulenan. Gunakan mixer untuk mendapatkan hasil yang merata dan mempersingkat waktu anda.
3. Setelah merata, tuangkan pada bakul atau baskom kemudian tutup rapat sampai 25 menit.
4. Setelah itu gunakan penggilingan untuk menipiskan adonan sesuai dengan yang anda inginkan.
5. Lalu cetak adonan tersebut sesuai bentuk donat (lingkaran dengan lubang di tengahnya)
6. Setelah tercetak, silahkan anda goreng pada minyak yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Segera angkat bila donat sudah matang, jangan sampai donat tersebut berwarna hitam karena terlalu lama pada penggorengan.
7. Untuk topping nya anda bisa menggunakan meses atau coklat cair yang akan di taburkan pada atas kue donat.

begitulah resep dan cara membuat kue donat yang pastinya bakalan enak terasa selamat mencoba aja mudah mudahan dapat mengisi perut anda yang lagi laper jangan lupa kalo udah jadi kirimin saya yaaach....

0 komentar on Resep dan Cara Membuat Kue Donat :

Posting Komentar