Sekolah Insan Madani Kota Bekasi


Satu lagi sekolah unik di wilayah Bekasi yang kental mengedepankan nuansa sekolah alam. Dengan motto “Sekolahku Rumahku“, sekolah yang menamakan diri “Sekolah Model“ ini memiliki cara belajar yang unik diluar ruangan berupa saung / pendopo yang nyaman sebagai kelas outdoor melengkapi ruang kelas indoor yang telah ada pada umumnya dan hanya diisi oleh maksimal 24 murid dan didampingi oleh 2 orang guru pada tiap kelasnya.

Sekolah dengan jenjang pendidikan Play Group, Taman Kanak-kanak Model dan Sekolah Dasar Model ini mengadopsi kurikulum internasional dengan bahasa pengantar Inggris & Indonesia (dwi bahasa) dimana bahasa Inggris yang digunakan merupakan Edisi International. Juga terdapat kurikulum international untuk Math English, Science English dan Language yang dibimbing oleh tenaga pengajar berpengalaman, lulusan dari Perguruan Tinggi dan Universitas ternama.

Sekolah yang menerapkan program English Day dan Arabic Day ini juga memiliki program unggulan unik bernuansa Islam yaitu Tahsin & Tahfidz Al Qur’an, suatu program pembelajaran membaguskan bacaan dan menghafal 2 juz Al Qur’an. Selain itu terdapat pula program lain seperti Book Fair, Jelajah Dunia Internet, Outbond Education, Sehat dan Bugar setiap hari, Market Day, Berkebun, dan juga Buletin Madani.

Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, sekolah ini melengkapi diri dengan fasilitas yang prima seperti gedung yang representatif dan milik sendiri seluas hampir 1 Ha yang diperuntukkan bagi berbagai sarana seperti Lapangan Olah raga : basket, Volly, bulutangkis dan futsall, Laboratorium kebun dan ternak, Play ground dan kolam renang, Lintasan bersepeda dan lari, Musholla dan tempat wudhu yang cukup memadai, kantor pelayanan dan administrasi yang nyaman, Instalasi Outbound yang aman, Laboratorium Computer, ruang makan yang nyaman, MCK yang bersih, ruang UKS yang sehat, Perpustakaan, dan juga disediakan antar jemput murid dengan armada baru.

Sedangkan untuk metode belajar, Sekolah Model ini menerapkan beberapa metode belajar seperti:

Multiple Intelegent.
Aplikasi multiple intelegent dalam proses belajar mengajar.
Teladan (Talaggi dan Muraja’ah).
Belajar dengan bertatap muka secara langsung kepada orang yang mahir di bidangnya untuk kemudian anak meniru dan dikembangkan.
Games.
Belajar dengan permainana yang mengandung unsur pendidikan sehingga terbina sikap dan karakter yang positif.
Experentia Learning Method.
Belajar melakukan secara langsung dengan memberikan pengalaman belajar secara nyata kepada anak sehinng sulit untuk dilupakan.
Reward.
Memberiakn penghargaan kepada anak yang mencapai target minimal.
Komumitas belajar.
Membina minat dan bakat anak dengan membangun komunitas auat kelompok belajar sesuai dengan bidang yang ditekuni.

Selain itu, sekolah yang memiliki parkir yang luas dan ruang tunggu yang nyaman ini juga memberikan kegiatan Ekstra kurikuler kepada para muridnya yang meliputi Theater/drama, Fun cooking, Sempoa/jarimatika, Olahraga ( futsal,basket,renang Dll ), Seni bina vocal dan musik islami, English club, Publik speaking, Melukis, Bela diri dan Dokter cilik.

Untuk informasi lebih lanjutnya, dapat menghubungi:
Sekolah Model Insan Madani
Jl. Macem Telkom Rt.001/03 No.105
Pedurenan Mustika Jaya Bekasi
Telp. 021-82611116 021-82611117
Fax. 021-82606753
Email : myinsanmadani@gmail.com


Yang mau cari alamat sekolah lainnya :

0 komentar on Sekolah Insan Madani Kota Bekasi :

Poskan Komentar