Heboh,,Anak SMP Bikin Situs Pesaing Facebook


Woow,siapa lagikah yang akan berniat mengikuti jejak anak-anak kreatif ini?
Siswa SMP Buat Situs Mirip Facebook??? Jejaring sosial Facebook bakal punya saingan. Seorang pelajar SMP Alam Bandung, Muhammad Yahya Harlan, 13 tahun, membuat situs mirip Facebook sebagai jaring pertemanan alternatif di dunia maya. Namanya SalingSapa.com. Rancangan pelajar SMP Sekolah Alam Bandung itu bernuansa Islami. Anggotanya tak dibatasi umur.

Mengapa mirip Facebook? “Supaya orang bisa saling sapa dengan mudah,” kata ayah Yahya, Yan Harlan, Sabtu (12/2).

Menurut Yan, situs itu sebenarnya telah ada sejak 2009. Namun hingga kini situs yang telah menjaring anggota dari 52 negara itu belum diluncurkan. Sekarang, kata Yan, situs itu telah diakses 400 ribu orang per hari.

Selain bisa untuk saling sapa, SalingSapa.com diisi fitur Al Quran agar orang bisa membacanya atau belajar cara membacanya. Media itu juga menganjurkan pertukaran pesan agama dari ulama ke anggota lain.

Harlan bercerita tentang kegemaran anaknya itu. Kata dia, anaknya telah menyukai komputer sejak usia 3 tahun. Anak pertama dari tiga bersaudara itu mulai belajar programming komputer pada saat kelas 1 SMP. “Bikin situsnya cepat, dalam dua bulan,” katanya.


Selama dua tahun ini, Harlan mengasah kemampuannya di Commlabs ITB. Waktu belajarnya dimulai sepulang sekolah pukul 16.00 hingga malam. “Karena dia memang suka,” kata Yan.

Sumber: tempointeraktif.com
Berita heboh lainnya


0 komentar on Heboh,,Anak SMP Bikin Situs Pesaing Facebook :

Posting Komentar