Cara Membuat Ice Cream Sendiri

Cara Membuat Ice Cream Sendiri - Cara Membuat Ice Cream Sendiri setelah 3 Hari berturut-turut kita membahas mengenai Resep Masakan atau pun Resep sayur maka untuk kali ini kita akan berubah haluan Ke makanan atau bisa juga di sebut juga dengan Minuman yakni Es Krim yang mana Ice Cream ini dapat dengan mudah kita jumpai di Tempat yang menjualnya, Saya rasa anda semua pembaca blog Menu Buka Puasa dan semuanya tentu sudah mengenal Es Krim bukan, Kalau tidak mengetahui Es Krim ada benar-benar kelewatan, Mungkin selama ini anda tidak tinggal di Bumi ya,hehe. Nah untuk Cara Membuat Ice Cream Sendiri ini tidak akan jauh berbeda seperti yang telah kami bagikan pada kesempatan yang lalu yang mudah-mudahan saja telah anda coba dengan hasil maksimal yakni Resep Cara Membuat Ice Cream Coklat, Saya Percaya jika anda berhasil membuat Ice Cream yang pertama maka untuk Kali ini anda tidak akan menemui banyak kesulitan yang berarti ketika Ingin membuat Ice Cream Sendiri di Rumah nantinya, Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk membagikan artikel Cara Membuat Ice Cream Sendiri ini kepada teman-teman yang mudah-mudahan saja bisa memperaktekannya hari ini juga, karena untuk membuatnya tidaklah terlalu Ribet-ribet amat kok, hanya di butuhkan Keyakinan untuk bisa membuatnya sendiri nantinya, Bagai mana apakah anda tertarik dengan artikel Cara Membuat Ice Cream Sendiri ini dan ingin memperaktekanya.?
Bahan-bahan untuk memperaktekan artikel Cara Membuat Ice Cream Sendiri ini tergolong cukup mudah untuk kita dapatkan di Super Market, Mini market dan Bahkan dengan mudah pula dapat kita jumpai di Pasar Tradisional yang ada di Daerah kita, sehingga tak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak mencoba untuk memperaktekan artikel Cara Membuat Ice Cream Sendiri di Rumah nantinya yang bisa kita Buat untuk di Cicipi oleh keluarga besar kita yang sebagian besar menyukai Es Krim ini, Jika selama ini membeli kan tidak Puas, Kalau kita membuat sendiri baru akan terasa Puas, Ya Puas Luar dalam deh pokoknya, Mari kita Lihat setiap instruksi yang ada di artikel Cara Membuat Ice Cream Sendiri ini, agar nantinya kita tidak menemukan Kesulitan yang berarti saat memperaktekanya di Rumah.

Selain itu Cara Membuat Ice Cream Sendiri ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan kepada anda teman-teman blog Menu Makan Malam yakni Resep Masakan Praktis Telur Darar Gulung, Nah sekarang untuk tidak memperpanjang Mukodimah pembukaan artikel Cara Membuat Ice Cream Sendiri ini lagi, mari sekarang kita langsung saja melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Ice Cream Sendiri di bawah ini.

Ice Cream

Cara Membuat Ice Cream Sendiri


Bahan Ice Cream Sendiri :

  • 300 ml susu cair full cream
  • 1/2 sdt esens vanili (aku pakai vanila extract)
  • 30 gram coklat bubuk
  • 6 kuning telur
  • 175 gram gula pasir
  • 600 ml krim kental (aku pakai whipped cream dairy cair)
  • 250 gram dark cooking chocolate, cincang kasar

Cara Membuat Ice Cream Sendiri :

  1. Jerang susu cair dan esense vanili dalam panci dengan api kecil. Ambil sekitar 50 ml susu untuk dicampur dengan coklat bubuk, aduk sampai coklat bubuknya larut, lalu tuangkan ke dalam panci susu. Masak sambil diaduk hingga mendidi perlahan, angkat.
  2. Kocok kuning telur bersama gula pasir dengan mikser kecepatan sedang selama 3 menit (tergantung mikser masing-masing ya) sampai mengental dan berwarna pucat.
  3. Tuang larutan susu-coklat ke dalam kocokan kuning telur yang telah mengental, adu dengan spatula/whisk hingga rata. masukkan kembali campuran ini kedalam panci bekas merebus susu, jerang di atas api kecil selama 3-4 menit hingga adonan mengental (jangan sampai mendidih)
  4. Masak krim kental di panci dengan api kecil. Ketika sudah timbul gelembung-gelembung kecil, masukkan dcc cincang. Angkat pancinya lalu aduk hingga seluruh coklat meleleh dan adonan terlihat licin.
  5. Masukkan adonan susu-telur ke dalam adonan krim-coklat, aduk rata. Biarkan hingga dingin.
  6. Selesai fase ini, aku langsung memasukkan adonan ke ice cream maker dan diaduk-aduk sampai 1 jam sebelum akhirnya menjadi es krim.
  7. Untuk yang belum punya ice cream maker, maka masukkan adonan dalam freezer kira-kira sampai 3 jam, keluarkan lalu kocok dengan mixer sampai lembut selama 5 menit. Ulangi proses ini sampai 3-4 kali hingga diperoleh adonan yang lembut.


Bagai mana Cara Membuat Ice Cream Sendiri ini tidaklah terlalu sulit untuk di Buat sendiri di Rumah bukan, saya Yakin anda juga bisa membuatnya hari ini juga tanpa menemui kesulitan yang berarti dalam membuatnya, saya aja yakin masa anda tidak yakin dengan diri anda sendiri, nah oleh karena itu Yang perlu anda siapkan adalah keyakinan bahwa anda juga bisa membuat Es Krim sendiri dengan senang hati.
Namun jika anda masih mempunyai pertanyaan seputar artikel Cara Membuat Ice Cream Sendiri ini maka saran kami jangan ragu atau sungkan untuk bertanya kepada kami melalui kotak komentar yang ada di Bawah yang telah kami sediakan Khusus untuk anda pecinta blog Menu Buka Puasa ini, Akhir kata dari Saya Selamat Mencoba Resep Cara Membuat Ice Cream Sendiri ini di Rumah.

0 komentar on Cara Membuat Ice Cream Sendiri :

Poskan Komentar