Apa Sih Manfaatnya Kontes SEO?

Apa Sih Manfaatnya Kontes SEO?
ilustrasi:danforblog.blogspot
Bagi para blogger,tentu mendengar kata Seo bukanlah hal yang asing ditelinga,bahkan kata ini sudah menjadi jampe atau ilmu mutlak yang harus dikuasai oleh seseorang yang berkecimpung didunia webmaster,pada kesempatan kali ini bloggerciketing tidak akan membahas apa itu Seo dan bagaimana kegunaannya.

Tapi yang mau blogerciketing bahas disini adalah;Sebenarnya apakah tujuan diselenggarakan kontes seo ini? Apa manfaat mengadakan kontes seo? Berikut Manfaat mengadakan Kontes SEO yang dikupas oleh seorang master blog bernama Elangga Pangestu,beliau adalah punggawa dari http://elanggaz.blogspot.com,berikut ulasannya:


Manfaat mengadakan kontes SEO :

1. Mempromosikan produk tertentu
Banyak perusahaan - perusahaan besar yang mengadakan kontes seo berhadiah jutaan rupiah, tujuannya tidak lain adalah mempromosikan perusahaan atau pun produk dari perusahaan itu sendiri. Mereka tahu bahwa orang jaman sekarang lebih aktif di dunia maya ketimbang dunia nyata. Mereka memanfaatkan hal ini dengan mengadakan kontes seo tadi, sehingga apabila seseorang mengetikkan keyword mengenai suatu produk maka yang muncul adalah artikel kontes seo tadi.

2. Menambah traffic
Kebanyakan Blog yang mengadakan kontes seo adalah Blog - Blog baru. Mereka tidak mau menunggu lama untuk mendapatkan pengunjung yang melimpah sehingga mereka mengambil jalan pintas dengan mengadakan kontes seo ini. Bagaimana bisa sebuah Blog dapat mendapatkan traffic dari kontes seo ini? Ada beberapa cara yang dapat dilakukan diantaranya :

Menjadikan salah satu artikelnya sebagai tema kontes SEO, misalnya sobat memiliki artikel yang berjudul Cara agar status facebook disukai banyak orang, jadikan artikel tersbut sebagai judul dari kontes seo yang sobat adakan, jadi nantinya Blog yang menjadi peserta akan mereview tentang artikel Blog sobat tersebut kemudian nanti diakhir postingan terdapat link yang menuju artikel sobat tadi, sehingga apabila orang yang mengunjungi Blog tersebut dia akan mengklik link yang menuju artikel sobat tadi dan akhirnya Blog sobat mendapat traffic dari Blog peserta tadi!

Memasang banner kontes SEO pada Blog peserta, apa hubungannya banner dengan tarffic? Disini yang menjadi pengunjung utama Blog kita adalah para Blogger. Dengan melihat banner kontes seo tadi, maka Blogger lain juga akan mengikuti kontes seo itu dengan mengklik banner yang menuju artikel kontes seo sobat, apalagi di Bannernya tertulis "Kontes SEO berhadiah ratusan juta rupiah" pastinya deh Blogger lain akan mengklik banner itu dan masuk ke Blog sobat.

3. Mendapat Backlink
Siapa yang tidak tahu backlink? Backlink sangatlah bermanfaat untuk sebuah Blog. Dengan mendapat Backlink maka otomatis Blog tersebut mandapat dampak positif dari Backlink tersebut. Ada banyak manfaat dari Backlink ini, seperti
Meningkatkan SEO
Menaikkan Pagerank
Meningkatkan traffic

4.Popularitas
Selain mendapat 3 keuntungan diatas, mengadakan kontes seo akan membuat popularitas sobat meningkat. Yang dulunya sobat hanya Blogger biasa yang tidak dikenal siapapun (seperti saya ini) namun setelah mengadakan kontes seo sobat menjadi terkenal di kalangan para Blogger. Namun tergantung juga seberapa banyak orang yang mengikuti kontes seo sobat itu.

Itulah sedikit ulasan tentang Apa Sih Manfaatnya Kontes SEO?
Semoga dapat menambah wawasan dan keilmuwan kita semua.

Posting Original dapat Anda temukan di http://elanggaz.blogspot.com/2013/01/manfaat-mengadakan-kontes-seo.html

0 komentar on Apa Sih Manfaatnya Kontes SEO? :

Posting Komentar