Hal-Hal Yang Membuat Facebook Populer


Hal-Hal Yang Membuat Facebook Populer
Mark Zuckerberg adalah seseorang yang telah membawa perubahan komunikasi dunia setelah mendirikan facebook pada tahun 2004.Dalam sejarahnya facebook memiliki banyak cerita hingga membuat orang penasaran,apa dan bagaimana yang bisa membuat facebook bisa berjaya hingga saat ini,berikut Hal-Hal Yang Membuat Facebook Populer 

1. Mimpi
jangan takut untuk selalu bermimpi karena mimpi adalah sebuah petunjuk untuk meraih sebuah cita-cita. hehe jadi inget lagunya bondan prakoso, salah satu liriknya "Hidup Berawal dari mimpi"
begitu juga yang dialami zuckerberg beliau "merancang sebuah mimpi untuk berani menjadikannya menjadi nyata" josh banget kan...... ini dia mimpi beliau "kami membangun sesuatu yang kami pikir bagus. kami ingin membantu orang berbagi foto, video dan berkomunikasi online jarak jauh." dengan mimpi mimpi itu kini terwujud kan. makanya sahabat-sahabat maya jangan takut untuk bermimpi. lagian bermimpi itu gak bayar toh dan gak perlu izin ma siapa-siapa.

2.Berfikir Besar
meskipun awal mulanya hanya sebuah proyek kampus. Zuckerberg, berpikir bahwa dengan Facebook cara berkomunikasi orang akan lebih mudah. "Dengan memberi orang kekuatan untuk berbagi, kami membuat dunia lebih transparan", sepertinya apa yang yang difikirkan zuckerberg terlalu melangit. tapi menurut saya ini adalah bagian dari mimpi dan bersyukur tuhan memberikan kita akal fikiran yang tidak diberibatasan berfikir. maka dari itu jngan berfikir sempit dan maksimalkan tujuan hidupmu. hehe sepertinya khayal tapi kelak akan terbukti.

3. Mulai dengan hal yang kecil
Mulailah sesuatu yang kecil, karena secara teori yang namanya besar itu berawal dari sesuatu yang kecil. kata-kata "mulailah ari hal yang kecil" dapat saya artikan ayo cepat dimulai pekerjaan/proyek yang akan kita bangun. jangan nunggu besok besok.
hal ini juga dilakukan oleh Bill Gates (Microsoft) dan Steve Jobs (Apple) dimulainya juga dari kecil (merancang komputer serta softwarenya hanya di garasi rumah, hehe ane punya filmnya kalau temen-temen maya mau)  Begitu juga dengan Mark Zuckerberg yang mulai membangun Facebook dari kamarnya yang kecil.

4. Optimis
Memulai bisnis tentu bukan hal yang mudah. Namun bekal pengetahuan dan kemampuan bisa mempermudahnya. yakinlah pada kemampuan diri sendiri menjadi modal kita.
"Saya memulai belajar website ketika masih 19 tahun. Saya awam tak tahu apa-apa soal bisnis. Tetapi kunci simpelnya adalah, jika kita memulainya dari sesuatu yang lebih mudah, kita pasti bisa membuat suatu progress (kemajuan) menjadi lebih mudah," katanya. nah tahu kan sobat maya sekalian bahwasannya Zuckerberg tidak mengenal bahkan tidak faham dengan bisnis, karena bermodal optimis danmembuat progres yang jelas sehingga ia sekarang menjadi orang yang sukses. so jadi mulailah dari hal yang paling mudah, jangan tinggal diam.

5. Tekun dan fokus
Fokuslah pada impian kita dan tekunlah mengerjakannya. Jangan mudah menyerah karena tak ada sukses yang didapat dgn instan, termasuk juga yg dialami Zuckerberg dalam membangun Facebook :
"Orang berpikir bahwa kami membangunnya seperti fiksi. Padahal kami harus bekerja keras untuk membangun Facebook kami membutuhkan waktu selama 6 Tahun."
so, ayo fokuskan fikiran kita dan tekuni apa yang menjadi fokus kita.

7. Jangan Mudah menyerah
Zuckerberg memulai Facebook dengan impian website itu akan menjadi social media dunia. Padahal saat itu sudah ada raksasa yg menguasai dunia Internet yaitu Google
Namun selalu ada jalan harapan utk para petarung sejati, model baru, atau peluang baru yg belum digarap pihak lain.
Karena itu tak perlu takut memulai hal yg baru dan bersaing menghadapi raksasa. Selama kita yakin apa yg dilakukan adalah sesuatu hal baru dan potensial menjadi raksasa, tak perlu takut memulainya.
Keberanian adalah modal utama orang-orang sukses. Buktinya, meski sudah ada raksasa, Facebook tumbuh menjadi raksasa baru.

6. Ikuti Gairah
Pekerjaan apa yg membuat kita bergairah, di situlah sukses kita berada.
Zuckerberg begitu menyukai duduk berlama-lama di depan komputer sejak anak-anak utk membuat suatu program. Gairah itu ia pelihara hingga kuliah. Kendatipun ia drop-out, bukan berarti gairahnya berkurang. Justru ia makin tertantang hingga lahirlah Facebook.
nah ini artinya dalam melakukan sesutu harus sesuai dengan hobi dan kepakarannya masing-masing. sehingga kita bisa istiqomah dalam melakukannya.

8. Berdoa
haha point yang terakhir ini sengaja saya tambahkan sendiri. karena saya tidak tau dahulu zuckberg berdoa pa gak hehe..... karena munurut saya doa itu juga penting karena do'a adalah suatu cara kita berkomunikasi kepada sang pencipta yg menciptakan langit dan bumi beserta isinya, tetapi mereka yg ingin sukses kadangkala malah melupakan yg satu ini bahkan menyepelekan hal ini.
Contoh : “Ah kalo kerja keras mah pasti sukses, ga harus Doa”
Secara garis besar/intinya jika seseorang ingin sukses yaitu dgn cara berusaha dan berdo'a. Jangan lupa juga minta do'a restu dari orangtua. Do'a ortu itu paling mujarab lho..

Nah begitulah kiranya beberapa tips hikmah yang dapat kita contoh dari perjuangan sang milyader Zuckberg. yah semoga kita bisa mengikuti jejak jejak sukses beliau.

semoga bermanfaat.

Sumber: www.sukumaya.com

0 komentar on Hal-Hal Yang Membuat Facebook Populer :

Posting Komentar