Semua Tentang Alexa

Buat para blogger yang doyan ngebblog dan posting artikel plus hobby blogwalking,pasti sudah tidak asing lagi yang namana alexa,itulooh situs yang memberi peringkat suatu blog atau website berdasarkan seberapa banyak visitor yang nyasar atau yang datang pada blog kita,baik melalui search engine,sumber rujukan,maupun penelusuran langsung,beda dengan sistem rangking atau peringkat yang diberikan oleh mbah google,sistem rangking yang diberikan oleh alexa cukup mudah,semakin banyak pengunjung atau visitor suatu blog maka semakin baik dan kecil nilai alexanya,jadi apabila sobat ingin sekali melihat betapa seksinya nilai alexa rank pada blog sobat,maka berusahalah agar blog sobat memiliki visitor yang berlimpah,sudah pasti dijamin,rank alexa sobat bakal menurun drastis,silahkan tanya sama google bagaimana mendatangkan pengunjung yang banyak pada blog,karena saya bukan ahlinya,maklum masih newbie.

Selain mendatangkan banyak pengunjung pada blog,memasang widget alexa dan menginstall alexa toolbar pada browser-pun sangat berpengaruh dalam mengecilkan nilai alexa,eit....tunggu dulu,,,,masih ada lagi ; Posting artikel secara rutin dan terjadwal,blogwalking alias mampir dan meninggalkan jejak pada blog tetangga juga terbukti ampuh meningkatkan alexa rank kita lhoo...! mau tahu buktinya? silahkan sobat coba,lagian juga gak ada ruginya kan,selain menambah wawasan,blogwalking juga bisa mendapat banyak backlink buat blog kita,dan tentunya makin banyak teman sesama blogger.iya kaan...? tanya deeh sama akang-akang master kita yang sudah lebih dahulu berpengalaman.

Kita lanjut ke alexa yah...! Karena judulnya semua tentang alexa,saya berusaha untuk menyajikan dan mengupasnya semua tentang alexa,tapi jangan yang berat-berat dulu yah.......yang ringan-ringan aja dulu...ok.! Biar nanti para agan-agan master yang lain yang akan menambahkan, (cukup tahu diri laah,,,karena alexa rank ane juga masih 6 digit,jadi tidak bisa berbicara banyak) wk wk wk.....!

Dalam bahasan semua tentang alexa ini,saya hanya membahas kulitnya saja,untuk bahasan yang lebih mendalam,silahkan tunggu update selanjutnya hanya di bloggerciketing.
  1. Siapa Itu Alexa.? Kenalan yuuk. Seperti yang telah saya jelaskan pada pembukaan diatas,bahwa alexa merupakan situs/web yang mengkhususkan diri untuk terjun memberikan penilaian pada suatu blog/website lainnya diseluruh penjuru jagat maya ini,dalam artian sederhananya ; alexa adalah juri juru penilai seberapa baikkah sebuah blog dimata alexa,maka itulah yang menjadi patokan dan parameter bagi situs-situs lain,termasuk google,yahoo,bing dan lainnya.
  2. Dimana Alamatnya.? Silahkan kalau mau berkenalan dan berakrab ria dengan alexa,ini alamatnya ; http://www.alexa.com. Disana kita bisa mendaftarkan blog atau website kita untuk mendapatkan penilaian,tenang aja...gratis kok,tapi kalau mau yang berbayar juga gak apa-apa,sobat bebas memilih.
  3. Emang Penting Banget Yah Alexa.? Tergantung,jika sobat ngebblog berniat cari uang atau ketenaran,maka alexa hukumnya wajib,wajib dipelajari dan wajib diperhatikan.Kenapa demikian,karena apabila blog sobat ingin mendapatkan pengiklan diblog sobat maka sang pengiklan tersebut pertama-tama yang mereka lihat pada blog sobat adalah nilai alexanya,semakin kecil nilainya,maka semakin besar blog sobat dipercaya untuk berkerjasama dalam mempromosikan produk si-pemasang iklan tersebut,tidak hanya itu saja,jika sobat ingin blog sobat selalu tampil dalam hasil penelusuran ketika orang mengetikkan kata kunci pada google,maka sayaratnya nilai alexa rank sobat juga harus ramping dan kecil. Semakin Ramping Nilai Alexa adalah bukti bahwa blog sobat ramai dan banyak peminatnya.
  4. Bagimana Cara Mendaftarkan Blog Kita Pada Alexa.? Caranya sangat mudah,silahkan kunjungi situsnya seperti pada point 2,silahkan daftar melalui alamat email atau akun facebook sobat,jika sudah silahkan tambahkan situs sobat,setelah itu sobat akan mendapat kode verifikasi,kode tersebut bisa sobat tempatkan atau selipkan pada bagian keyword atau kata kunci blog sobat yang letaknya pada templat.Setelah langkah ini selesai,silahkan kembali ke alexa,klik verivy,jika berhasil berarti blog sobat sudah terdaftar dan tunggu hingga 4-6 hari untuk mendapatkan peringkat.
  5. Bagaimana Cara Mengetahui peringkat alexa blog kita.? Gampang sekali,silahkan sobat copypaste widget alexa pada situs alexanya,klik get widget yang berlambang bendera,ketikkan nama atau alamat url blog sobat,klik get widget,silahkan pilih tampilan mana yang sobat suka,copy kodenya,lau menuju pada dasbord blog sobat,klik tata letak,klik add gadget,klik widget HTML,lalu pastekan kode tadi dari alexa pada kotak yang tersedia,lalu klik save/simpan. lihat hasilnya,selain cara diatas kita jiga bisa menginstall alexa toolbar pada web browser komputer kita,Contoh : Chroom/mozilla,silahkan menuju website alexa,klik install toolbar alexa,dan ikuti instruksi selanjutnya,gampang kok,,,kan sudah pada gede,,,,,tapsirkan sendiri yah.
  6. Tunggu update selanjutnya,,,,,mau sholat zuhur dulu nih...........kabuuur....!

0 komentar on Semua Tentang Alexa :

Posting Komentar