Tips Cerdas Sebelum Membeli Blackberry


Selamat datang di blogerciketing,blog unik yang berisi artikel dan informasi menarik yang pada posting lalu berkoar-koar tentang Cara mengetahui Nomor Hp yang Lupa,namun kali ini masih berkutat pada topik yang  sama akan berbagi tips tentang Tata cara yang aman dan baik sebelum anda memutuskan untuk membeli ponsel pintar/smartphone yang sedang digandrungi oleh semua kalangan,apalagi kalau bukan BB alias blckberry 


Namanya juga ponsel pintar yang beli juga harus pintar dan cerdas,karena saking pintarnya ni hp,banyak konsumen yang kecewa setelah membelinya,bukan karena BBnya lhoo,,,tapi para penjual jahil peraih keuntungan pribadi yang berlindung dibalik kemewahan dan ketenaran smartphone canggih dan fenomenal ini.


Membeli BlackBerry - Smartphone BlackBerry atau yang biasa kita kenal dengan sebutan BB memang gampang-gampang susah,maka kecermatan dan kecerdasan anda dalam memilah dan memilih adalah syarat mutlak agar anda tak kecewa dikemudian hari 

Berikut ini Tips Cerdas Sebelum Membeli Blackberry ala blogerciketing




1. Cek Daya kerjanya
Anda bisa mengecek semua fitur BlackBerry mulai dari kondisi fisiknya hingga kondisi speakernya. Caranya adalah dengan menekan menu BB dan pilih Options, lalu pilih Status dan tulis Test


2. Pastikan Ponsel BB yang Anda beli memang baru
Namanya juga ponsel pintar,pasti dia menyimpan data berapa lama ia pernah dipakai,hal ini sangat berguna sekali bila anda yang hendak membeli ponsel baru supaya anda tidak tertipu,alih-alih dapat ponsel baru,eh malahan dapat ponsel bekas.

Cara mengecek BB yang sudah terpakai atau belum adalah dengan menekan menu BB lalu pilih menu Options diikuti dengan memilih menu Status. Pada tampilan yang muncul, Anda ketik Buyr.

3. Cek IMEI dan PIN
Memeriksa IMEI dan PIN adalah langkah awal dalam membeli BlackBerry. Nomor IMEI wajib ada di semua jenis ponsel, begitu pula BlackBerry. IMEI ini tertera di bagian dalam ponsel saat Anda melepas baterai dan juga berada di bagian boks atau kardus.

saya saran kan sebelum anda memutuskan membeli coba cek nomor IMEI sekaligus PIN terlebih dahulu dengan cara menekan Options lalu pilih Status. Bisa juga dengan menekan Alt+Caploks+H


4. Cek fisik dan kelengkapannya
Pastikan BB yang anda beli benar-benar mulus dan tak ada goresan atau noda mengganggu,dan biasanya pada paket penjualan akan terdapat charger, kabel data, memory card, buku manual, CD driver, handsfree, dan beberapa kelengkapan lainnya,cek dengan seksama jangan sampai ada yang terlewati dan luput dari pandangan anda.


5. Garansi itu penting dan wajib anda tanyakan
Mintalah kartu jaminan garansinya,jika tidak ada,batalkan untuk membeli dan pindah ke gerai lainnya.

6. Pilih BB yang dibundling dengan operator kepercayaan anda.
Jika sebelumnya anda memakai operator A dan layanannya memuaskan untuk anda,maka cari BB yang dibundling dengan operator kepercayaan anda tersebut.

Tapi kalau blogerciketing sarankan lebih baik beli BB yang tidak di bundling supaya nggak ribet bila anda mau ganti operator atau kartu dikemudian hari,yah namanya juga operator,kadang sinyal dan layanannya baik kadang kurang bersahabat.

7.Beli BB yang sery-nya lagi sedang naik daun.
Jika dikemudian hari bila anda butuh uang cash,(namanya juga orang hidup kadang diatas kadang nyungsep.!)BB tersebut bisa dijadikan senjata ampuh untuk mencetak uang alias dijual dan harganyapun kalau merosot gak rugi-rugi amat ketimbang BB yang sudah jadul.

Blogerciketing ucapkan selamat berburu BB baru,semoga tips diatas dapat menjadi bekal bagi anda yang tidak ingin tertipu maupun kecewa,dan persiapkanlah segala sesuatunya sebelum anda memutuskan,apapin itu.


0 komentar on Tips Cerdas Sebelum Membeli Blackberry :

Poskan Komentar