Cara Hebat Mempromosikan Blog

Sudahkah anda punya blog.? blogspot,wordpress,blogdetik atau apapun domainnya berbayar atau yang versi gratis,bila sudah punya, cara dan upaya apa saja yang telah anda lakukan agar blog anda makin dikenal dan mudah ditemukan ketika orang lain mencari tentang sesuatu? 
Jawabannya tentu anda yang paling mengetahui,anggap saja anda datang atau tak sengaja menemukan artikel ini pada mesin pencari dan kebetulan anda sedang stress dan pusing bagaimana mencari cara agar blog yang telah anda buat dengan susah payah memiliki banyak pengunjung,apalagi blog anda dibuat untuk menunjang bisnis anda entah bisnis online maupun toko online,yang jelas bisnis tersebut adalah nyawa finansial anda.

Ya,anda sudah berada ditempat yang tepat dan sedang membaca artikel yang sangat berguna buat anda terhadap permasalahan yang cukup menyita pikiran dan waktu anda,saya akan berbagi pengalaman dengan anda bagaimana membangun SEO yang baik dan mengarahkan lalu lintas ke blog anda dengan secara alami tanpa melakukan praktek spamming maupun praktek kotor lainnya.

Berikut ini merupakan langkah dan cara yang sangat sederhana yang apabila anda lakukan step by step secara perlahan tapi pasti akan membuat blog anda semakin dikenal,sebagai catatan : Teknik ini telah saya lakukan dan berhasil pada blog saya yang lainnya yang membahas tentang Tutorial Internet Dan Blog.

Langkah pertama, anda harus mendaftarkan blog anda pada direktory terkenal yaitu Open Dyrectory DMOZ kenapa harus? jika ingin blog anda memiliki banyak visitor maka DMOZ lah yang bisa anda andalkan karena semua search engine termasuk google mengambil informasi daftar situs apa saja yang telah terdaftar di DMOZ untuk selanjutnya akan ditampilkan pada mesin pencari apabila ada orang yang mengetik sesuatu yang ada kaitannya dengan isi blog anda maka kemungkinan besar blog anda akan tampil.

Langkah kedua, Daftarkan sitemap blog anda pada webmaster google,yahoo dan bing,hal ini berguna untuk memberitahu mesin pencari tersebut bahwa blog anda memiliki artikel yang layak untuk ditampilkan apabila ada seseorang yang sedang mencari sesuatu yang mana isi dan bahasannya ada di blog anda.

Langkah ketiga, Submit artikel baru setiap selesai anda memposting pada website social bookmark terkenal seperti infogue.com,populerkan.com,beritawoow.com dan masih banyak lagi yang lainnya silahkan cari di google,prosesnyapun sangat mudah,anda tinggal mendaftar untuk menjadi anggota secara gratis,setelah itu anda bebas menampilkan postingan yang ada diblog anda agar tampil dalam list kategory mereka,perlu anda ketahui bahwa social bookmark memiliki pengunjung jutaan perharinya jadi sangat besar kemungkinan postingan anda akan dibaca oleh pengunjung tersebut dengan mengklik link yang mengarah pada blog anda.

Langkah keempat, bikin profil dan akun di facebook serta twitter,buat settingan agar isi blog anda tampil secara otomatis pada halaman dan profil facebook serta twitter anda,dan carilah teman sebanyak-banyaknya,maka secara otomatis pula postingan blog anda nantinya akan tampil pada status facebook dan twitter mereka,apabila artikel anda menarik maka kemungkinan besar mereka akan mengklik judulnya yang mengarah pada blog anda.

Langkah kelima, daftarkan rss blog anda pada feedburner,bila anda belum tahu apa kegunaannya dan bagaimana caranya silahkan baca postingan saya tentang hal itu disini ( jangan dilewatkan,sangat penting)

Langkah keenam, daftarkan blog anda pada alexa,yaitu sebuah situs pemberi ranking lalu lintas kunjungan pada blog anda,sangat penting dan wajib bila blog anda tentang bisnis dan toko online.jika belum mengerti tentang ini,baca : Semua Tentang Alexa

Langkah ketujuh, buat akun yahoo dan bergabung dengan komunitas yahoo answer dan jawab semua pertanyaan disana dan tinggalkan link blog anda pada kotak referensi,dalam sekejap kunjungan akan mengalir pada blog anda.

Langkah kedelapan, mendaftarlah pada forum kompasiana yang memiliki jitaan pengunjung perharinya,buat postingan dan tulisan yang menarik disana dan jangan lupa tuliskan link sumber yang mengarah pada blog anda,tulis beberapa paragraf saja agar ada pembaca yang penasaran akan mengklik link blog anda dan trafikpun akan tertuju pada blog anda.

Langkah kesembilan, mendaftar pada forum kaskus,cara dan tekniknya hampir sama seperti kompasiana,forum kaskus memiliki jutaan member,bila sedikit saja anda bisa berhasil mendatangkan pengunjung dari sana maka blog anda akan menjadi pembicaraan terhangat pada thread-thread terkenal disana.

Itulah Cara Hebat Mempromosikan Blog yang pernah saya praktekkan dan terbukti mampu mengarahkan lalu lintas blog saya hingga 1000-an perhari,anda tertarik cara ini.? silahkan dicoba.

0 komentar on Cara Hebat Mempromosikan Blog :

Posting Komentar