Cara Membuat Kotak Komentar Facebook Dibawah Postingan


Selamat datang kembali di blogerciketing,pada tutorial blogspot atau tata cara mempercantik tampilan blog dengan tampilan widget yang pastinya keren dan menarik, kali ini Kumpulan Arttikel dan Informasi menarik akan bagi-bagi kode script html untuk menampilkan kotak komentar facebook di blog.

Sobat lihat kan kotak komentar facebook di blog saya ini,yup betul sekali,kotak komentar fb ini sangat berguna sekali apabila ada pengunjung blog kita yang ingin berkomentar melalui akun fb mereka,siapa tahukaan mereka kepengen komentar di blog kita tetapi mereka belum punya akun google maupun yang lainnya,intinya gan,kita mau kasih kemudahan buat pengunjung dengan cara apapun agar mereka bisa berkomentar mengenai artikel yang mereka baca.

Selain itu kegunaan memasang kotak koment facebook di blog juga sangat berguna untuk mempopulerkan artikel yang dikomentari oleh pengguna facebook tersebut,logikanya begini : Apabila ada pengunjung yang berkomentar pada artikel sobat maka secara otomatis artikel sobat muncul pada status facebook mereka,Contoh; Ciketing juga mengomentari bloger ciketing) yang akhirnya bakalan dilihat oleh teman-teman si pengomentar,nah kalau sudah begini kemungkinan besar apabila mereka menyukainya mereka akan berkunjung ke blog sobat,paham kan,kalau belum paham juga baca lagi deh berulang-ulang biar benar-benar paham.Ok.! 


Ni bocah ngemeng melulu ya,kapan ngasih scriptnya..?!...)D



Ok…ok..gaan,kalau agan udah ngerti dan gak sabaran untuk masang scriptnya di blog agan ini dia saya persembahkan khusus buat agan:

Ada dua langkah untuk memasang script komentar fb pada blog.

Langkah pertama: Masuk dasbord blogger sobat,tahukan apa itu dasbord blogger dan apa kegunaannya?baca dulu disini gan aturannya kalau blom tahu.

Jika agan sudah masuk klik aja deh tulisan templat lalu klik lagi edit html yang atasnya ada gambar blog agan.
Setelah agan masuk pada ruangan HTML pasti bingung kan mau diapain,? ya iyalah wong isinya kode HTML semua.

Jika sudah terbuka halaman edit HTMLnya beri centang pada kotak kecil expand templat widget,biar hurup-hurupnya pada bangun gan,lalu agan ketik pada dasbord Ctrl+F,lihat ada kotak kosong yang muncul nggak dipojok kanan atas monitor? Tapi kalau agan pakai broser Mozilla kotak itu ada di sebelah kiri bawah monitor,jika sudah ketemu,tulis/tempatkan kode ini   <body>   dikotak tersebut,jika sudah nanti kode tersebut akan ditandai dengan warna orange stabillo,jika sudah ketemu agan pindahin kode dibawah ini tepat di bawah kode yang berwarna stabillo tadi,ini kodenya:

<div id="fb-root"></div>
<script>(function(d, s, id) {
  var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
  if (d.getElementById(id)) return;
  js = d.createElement(s); js.id = id;
  js.src = "//connect.facebook.net/id_ID/all.js#xfbml=1";
  fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script>

Jika sudah silahkan agan klik simpan/save,lalu klik tutup.
Sabar gaan belum selesai,ada langkah selanjutnya yang terakhir.

Langkah kedua/terakhir: Masuk dasbord blogger sobat,tahukan apa itu dasbord blogger dan apa kegunaannya,baca dulu disini gan aturannya kalau blom tahu.

Jika agan sudah masuk,klik aja deh Tata letak-----nanti disana banyak kotak-kotak yang tersedia,agan klik aja yang ada tulisan add gadget------setelah itu akan muncul jendela baru-----agan scroll kebawah,cari yang ada tulisan add gadget HTML lalu klik dan akan muncul sebuah formulir yang kosong lalu agan copy kode dibawah ini dan paste/tempelkan kode tersebut pada form kosong yang tersedia.


<div class="fb-comments" data-href="http://artissemua.blogspot.com" data-width="470" data-num-posts="10"></div>


Silahkan agan ganti tulisan berwarna merah dengan alamat blog agan,kalau tulisan warna hijau itu lebarnya gan,silahkan agan sesuaikan dengan templat blog agan.
Jika sudah klik aja save/simpan. Jadi deh.! 

Semoga artikel yang berjudul Cara Membuat Kotak Komentar Facebook Dibawah Postingan ini dapat bermanfaat buat agan-agan semua,jika agan berkenan mari ikuti tutorial blogspot episode selanjutnya yang berjudul : Cara Membuat Tombol Like Facebook Melayang Di Blog.

Terimakasih.






0 komentar on Cara Membuat Kotak Komentar Facebook Dibawah Postingan :

Posting Komentar