Bang Haji Sulam Kemana Sih.?

Posting ini adalah posting lanjutan dari posting saya sebelumnya yang berjudul Kemana Perginya Haji Sulam.? sebuah cerita guyonan yang saya angkat dari sinetron berseri yang penuh dengan inspirasi dan hikmah pelajaran yang berharga dari kehidupan keluarga tukang bubur yang hidup dilingkungan betawi yang agamis dan modern.

Sinetron berseri yang selalu meghibur kita setiap hari ini memiliki rating penonton yang cukup tinggi,terbukti dalam pengamatan dan experimen saya banyak sekali para penggemar sinetron ini yang merasa gelisah dan merasa ingin tahu yang begitu besar tentang keberadaan sosok yang menjadi panutan dalam sinetron ini,siapa lagi kalu bukan haji sulam.

Fakta membuktikan, dari posting saya sebelumnya yang berjudul Kemana Perginya Haji Sulam.? memiliki pageview dan pembaca yang paling banyak dan masuk dalam urutan tertinggi dalam kategori artikel terlaris di blog ini,dan yang lebih mengejutkan lagi banyak kata kunci yang saya jumpai di google analytic di blog ini yang melakukan penelusuran tentang haji sulam,diantaranya adalah,haji sulam kemana sih,kemana perginya haji sulam,kemana sebenarnya h.sulam,haji sulam kemana,kok haji sulam gak pernah nongol,bang sulam gak pernah nongol,sebetulnya kemana haji sulam itu,dan masih banyak lagi.



Sebetulnya bukan mereka saja yang bertanya-tanya perihal haji sulam,saya dan anda mungkin juga memiliki perasaan yang sama seperti mereka,terkadang dalam pikiran saya muncul dua dugaan,dan sekali lagi ini hanya dugaan dan belum tentu benar.

Dugaan pertama,saya menduga kemungkinan haji sulam itu sakit karena kelelahan,harap maklum karena sinetron ini selalu kejar tayang dalam artian shoting hari ini besok langsung tayang,jadi nggak kebayang kan bagaimana sibuknya mat solar? pantas aja dia kelelahan.

Dugaan kedua : Mungkin kontrak bang haji sulam sudah berakhir dan tidak memiliki opsi untuk diperpanjang,bisa karena tarifnya naik beriring pamornya semakin menanjak lalu tidak menemui kesepakatan kontrak antara mat solar dengan pihak sutradara yang akhirnya bang sulam dilengserkan dan bisa saja dikemudian hari tiba-tiba mereka bersepakat dan bang sulam yang ditunggu-tunggu kembali muncul kepermukaan.

Dugaan saya yang ketiga atau yang terakhir Mungkin bang sulam sengaja disimpan oleh sutradara untuk menguji kekuatan rating sinetron ini tanpa kehadiran mat solar (mungkin karena tarip mat solar kemahalan kali yaa.?) seberapa kuat dan seberapa ramai sinetron ini digemari oleh pemirsa apabila sinetron ini tanpa digawangi bang haji sulam,apakah sama pada saat haji sulam ada atau malah menurun,dan kita bisa membuktikan ternyata sinetron ini tetap memiliki penonton yang berjibun meskipun tanpa kehadiran sosok haji sulam,dan saya rasa bila kondisi ini terus berlanjut,bukan tidak mungkin bang haji sulam akan disimpan untuk selama-lamanya.

Sekali lagi,apa yang saya sampaikan diatas hanyalah dugaan,hanya kira-kira dan suatu sumbangan pikiran yang tidak perlu anda jadikan pegangan,anggap saja omong kosong dan guyonan semata,tetapi bila anda dapat mengambil hikmah dari dugaan saya diatas saya ucapkan alhamdulillah,masih ada orang yang percaya sama orang bodoh seperti saya.

Bagaimanapun keadaan bang haji sulam/mat solar,kita berharap beliau bisa berkumpul kembali bersama keluarga besarnya di RCTI,bila ia sakit mari kita doakan biar lekas sembuh,dan bila sebaliknya atau karena sesuatu lain hal semoga hajatnya cepat selesai dan kembali menghibur kita semua dengan teladannya yang mengharukan dan penuh inspirasi.

Terimakasih.

0 komentar on Bang Haji Sulam Kemana Sih.? :

Posting Komentar