Pendiri Facebook Terjun Ke Politik?



Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg, sedang menjajaki pembentukan kelompok advokasi politik, kata seseorang yang akrab dengan Zuckerberg seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (12/4/2013).

Menurut sumber tersebut, Zuckerberg sedang mempertimbangkan untuk mendirikan kelompok politik dengan komunitas teknologi di AS. Kelompok itu akan fokus pada isu imigrasi, ekonomi, pendidikan dan pendanaan penelitian ilmiah.

Zuckerberg memang beberapa kali terlihat melakukan aktivitas yang terkait politik. Pada 2011, ia pernah bertemu Presiden AS Barack Obama di kantor Facebook di Palo Alto, California.

Kemudian Maret 2013, di rumahnya yang berlokasi di California, Zuckerberg menyambut Gubernur New Jersey Chris Christie.

Mendirikan Facebook pada 2004 dari kamar asrama Universitas Harvard, Zuckerberg hingga kini bisa disebut sebagai miliarder muda. Pada 14 Mei 2013 mendatang, Zuckerberg akan genap berusia 29 tahun.

Suami Priscilla Chan ini sukses membawa Facebook sebagai perusahaan internet yang penuh dengan inovasi dan menjadikan platform jejaring sosial itu sebagai mesin uang, dengan cara menyediakan ruang iklan.

Sumber: kompas.com

0 komentar on Pendiri Facebook Terjun Ke Politik? :

Poskan Komentar