7 Tentara Tewas Saat Latihan


Sedikitnya tujuh orang anggota marinir Amerika Serikat (AS), tewas dalam kecelakaan latihan rutin  di Depot Amunisi Tentara Hawthorne di Nevada, AS, Selasa (19/3/2013).
 ILUSTRASI-PENEMBAKAN.jpg
Menurut Jurubicara angkatan bersenjata AS, George Wright kecelakaan terjadi ketika sebuah mortir berkaliber 60 mm meledak di dalam pelontarnya.

Selain menewaskan tujuh orang, ledakan juga mengakibatkan delapan orang personil tentara lainnya terluka, dimana mereka saat ini menerima perawatan di sebuah rumah sakit di kota Reno, Nevada, AS. Berdasarkan pemberitaan Los Angeles Times, mereka menderita luka-luka berat.

Seluruh korban, baik yang meninggal maupun yang terluka merupakan anggota Divisi Marinir ke-2, yang berbasis di Camp Lejeune, North Carolina, AS.

Hingga kini penyebab ledakan tabung mortir itu tengah diselidiki oleh pihak berwenang.

Depot Amunisi Tentara Hawthorne adalah fasilitas penyimpanan amunisi dan peralatan tempur, serta fasilitas pelatihan bagi pasukan Operasi Khusus Amerika yang akan bertolak ke Timur Tengah.

"Kami mengirimkan doa dan belasungkawa kami kepada keluarga Marinir yang menjadi korban dalam insiden tragis ini. Kami pastikan mereka akan mendapatkan dukungan melalui masa sulit ini," kata Mayor Jenderal Raymond C Fox, komandan Divisi Marinir ke-2, dalam sebuah pernyataan.

Sumber:http://pekanbaru.tribunnews.com/2013/03/20/tujuh-anggota-marinir-as-tewas-saat-latihan-rutin

0 komentar on 7 Tentara Tewas Saat Latihan :

Posting Komentar