Cara Mengatasi Motor Mbrebet


Kali ini Blogerciketing akan membahas mengenai “ Cara Ampuh Atasi karburator brebet atau cara mengatasi motor yang mbrebet “.  Ketika karburator motor anda mengalami hal demikian, tentu saja ini sangat menggangu anda. Karburator yang brebet mengakibatkan jalan motor anda tersendat-sendat, bahkan mati terus.Ada beberapa Hal yang mengakibatkan karburator brebet, disini kita akan jabarkan sekaligud penyelesaianya.

Bahan Bakar bercampur Air/minyak
Jika bahan bakar tercampur dengan Air makapembakaran dalam silinder tidak akan sempurna,air bisa masuk ke kaburator baik secara langsung ke karburator atau dari tangki bahan bakar. Untuk mengatasinya  kuras bensin dalam karburator dengan cara mengendorkan baut penguras yang ada di karburator.setelah itu tutup kembali, jika gejala masih terasa maka bongkar dan bersihkan karburator. Dan cek pula bahan bakar yang ada di dalam tangki baka bakar.


                                           Choke tertutup
Jika anda lupa membuka choke, maka ketika sepeda motor di gas maka sepeda motor terasa mrebet. Hal ini terjadi Karena karburator kekurangan udara, sehinggan pencampuran bahan bakar tidak sempurna. Oleh karena itu, cek ledih dulu barangkali posisi katup choke menutup


                                                    Bahan bakar banjir ( terlalu kaya )
pada Gejala ini biasanya karburator banjir.yang mengakibatkan karburator brebet dan Akhirnya mogok. Kenapa karburator bisa banjir ? pada karburator terdapat pelampung dan needle valve, kedua komponen inilah yang mengatur masukdan berhentinya bahan bakar ke karburator, jika needle valve rusak maka bensi akan mengalir terus ke karburator, sehingga karburator banjir. Selain itu setelan bahan bakar yang tidak pas juga berakibat motor brebet.

Sumber:http://atto4593.blogspot.com/2013/03/cara-ampuh-atasi-karburator-brebet.html

0 komentar on Cara Mengatasi Motor Mbrebet :

Poskan Komentar