Mochtar Muhammad Di Pecat Dari Ketua DPC PDIP Bekasi


BEKASI (Pos Kota) – Mantan Walikota Bekasi Mochtar Mohamad akhirnya resmi dicopot jabatannya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi. Pasalnya, Mochtar dianggap menghambat kinerja kepartaian atas statusnya yang masih tersandung proses hukum.
mochtar234
Dalam Surat Keputusan DPP PDIP Nomor 298/KPTS/DPP/IV/2013, yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Tjahjo Kumolo, tertanggal, Sabtu, 20 April 2013, Mochtar resmi diberhentikan.
Pencopotan jabatan ini juga sebagai upaya pemenangan Pileg 2014. DPP PDIP juga menunjuk Daniel Lumban Tobing yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat menjadi Pelaksana Harian Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi. Daniel diberi kewenangan untuk menandatangani surat-surat terkait Daftar Caleg Sementara (DCS).
Wakil Ketua Bidang Hukum, DPC PDIP Kota Bekasi, Darius Dolog Saribu membenarkan pencopotan jabatan tersebut. “Sudah keputusan dari DPD agar partai bisa terus bergerak,” katanya.
Banyak kader PDIP yang kecewa dengan pencopotan Mochtar tersebut. “Tetapi setelah dipikirkan kembali untuk keutuhan dan kemajuan partai, akhirnya bisa menerimanya,” kata Darius.
Pencopotan Mochtar sebagai Ketua DPC PDIP Perjuangan Kota Bekasi ini, kata Darius merupakan dinamika internal partai. “Apapun keputusannya, kader harus menerima,” lanjutnya.
Mochtar Mohamad saat ini berada di Lapas Suka Miskin Bandung untuk menjalani masa tahanan atas kasus korupsi yang menimpanya saat dia menjabat sebagai Walikota Bekasi.
Sumber:http://www.poskotanews.com/2013/04/23/mochtar-mohamad-dicopot-sebagai-ketua-dpc-pdi-kota-bekasi/

0 komentar on Mochtar Muhammad Di Pecat Dari Ketua DPC PDIP Bekasi :

Poskan Komentar