Misteri Pesugihan Babi Ngepet


Babi ngepet. Pernah mendengar istilah tersebut? Istilah ini dikenal sebagai salah satu cara seseorang yang ingin kaya dengan cara instant dan tidak jujur. Cara ini adalah cara musrik yang meminta bantuan setan untuk meraih kekayaan di dunia. Parahnya, demi menjalankan ritual babi ngepet, seseorang rela mengorbankan nyawa orang yang dicintainya.

Umumnya pesugihan macam ini dilakukan orang-orang yang telah kehilangan akal sehat dan imannya.
Sekedar tahu saja, seperti apa sih pesugihan babi ngepet itu?
Ritual pesugihan babi ngepet ini berawal dari kepercayaan sebagian orang bahwa siluman babi bisa mengabulkan permintaan manusia yang meminta harta. Di beberapa daerah terutama di pulau Jawa, dikenal beberapa lokasi tempat pemujaan siluman babi, di mana seseorang kemudian melakukan perjanjian untuk menjadi babi ngepet.
Sebenarnya, pesugihan babi ngepet ini jauh lebih ribet dan sulit ketimbang berbisnis. Herannya, masih ada saja orang yang menjalani ritual tersebut di era modern ini. Pesugihan babi ngepet biasanya menuntut tumbal anak yang paling disayangi. Konon, orang-orang yang melakukan pesugihan ini adalah para suami istri yang khilaf dan matanya tertutup oleh harta.
Saat melakukan ritual pesugihan babi ngepet, harus ada kerja sama antara dua orang yang melakukannya Nah, salah satu harus menjadi babinya, dan salah seorang lainnya menjadi penjaga api lilin. Api lilin diletakkan di sebuah wadah baskom berisi air, dan harus dijaga apinya.
Sebelum berubah menjadi babi, si pelaku babi ngepet biasanya diminta makan kotoran dari siluman babi yang diberikan di tempat pemujaan. Kemudian seketika wujudnya akan berubah menjadi babi.
Penjaga lilin
Bertugas sebagai penjaga lilin sama sulitnya dengan menjadi babi ngepet. Si penjaga lilin harus waspada, tidak boleh mengantuk dan tak boleh sampai tertidur. Ia harus mengamati nyala api lilin sampai si babi ngepet pulang.
Keselamatan si babi sangat tergantung pada penjaga lilin. Apabila api lilin bergoyang-goyang, tandanya si babi sedang dalam kesulitan. Pada saat ini, si penjaga lilin harus mematikan api agar si babi berubah wujud menjadi manusia kembali.
Apabila di dalam kesulitan si penjaga lilin lupa mematikan api, maka babi akan diburu warga sehingga babi tersebut bisa mati.
Cara babi ngepet mengambil uang
Konon, babi ngepet ini akan menggesek-gesekkan tubuhnya ke tembok rumah korban untuk mengambil semua harta yang ada di rumah tersebut. Semua uang akan masuk ke dalam kantong babi ngepet yang umumnya tersimpan di jubah hitam yang dikenakan saat ritual. Ada pula yang bilang bahwa uang akan mendadak muncul di sebuah tempat lebar yang disediakan di rumah si pelaku babi ngepet.
Dengan cara ajaib ini, si babi tak perlu harus menerobos masuk ke dalam rumah seperti tuyul sehingga kemungkinan untuk kabur lebih besar.
Boleh percaya, boleh tidak. Tetapi yang terpenting adalah Anda tetap percaya bahwa rejeki yang terbaik adalah yang datang dari Allah. 
Sumber:http://www.vemale.com/ragam/21148-misteri-pesugihan-babi-ngepet.html

1 komentar:

Arreza MP mengatakan... on 22 Juni 2016 pukul 19.00

keren juga
tapi memang lebih sulit juga karena ada resiko tertangkap

Posting Komentar