Kenapa Kucing Takut Air?


Mengapa Kucing Takut Sekali Sama Air?Ya, hewan lucu ini tentu sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Mereka bisa menjadi hewan yang lembut dan menggemaskan, tapi bisa pula menjadi hewan yang garang, terutama saat berburu. Tapi dibalik kegarangannya tersebut ternyata kucing sangat takut pada air, kecuali jenis tertentu.Mengapa kucing takut air dan apa alasannya?


Coba deh dekati seekor kucing dengan membawa gayung berisi air, maka kucing tersebut akan lari terbirit-birit. Kenapa kucing sangat takut pada air, terdapat beberapa alasan kenapa hal tersebut terjadi, diantaranya :

1. Alasan kenyamanan:


Kita sendiri sebagai manusia tentu tidak nyaman kalau mengenakan pakaian basah karena dapat menyebabkan masuk angin dan penyakit lainnya. Begitu pula dengan kucing, bila bulu yang ibarat pakaian baginya itu basah maka akan menyebabkan kucing tersebut merasa kurang nyaman dan dalam kondisi tertentu dapat mengakibatkan kucing tersebut sakit.


2. Alasan psikologis:


Hal ini dapat terjadi apabila ada kucing yang pernah mengalami pengalaman buruk yang berhubungan dengan air, misalnya tercebur ke kolam atau sungai dan tidak bisa berenang. Tapi kasus seperti ini barangkali jarang terjadi.


3. Alasan preventif:


Berdasarkan penelitian dan pengalaman pada saat suhu rendah (basah) penyakit lebih mudah timbul daripada saat suhu tinggi (panas) Hal ini tidak hanya terjadi pada kucing, tapi juga hampir pada semua makhluk hidup, termasuk manusia.


Meskipun demikian dalam beberapa kasus sepertinya teori ini dapat terbantahkan. Sebab ada beberapa jenis kucing tertentu yang justru sangat menikmati berada di air

Sumber:http://iniunic.blogspot.com/2013/04/inilah-alasan-mengapa-kucing-takut-air.html

0 komentar on Kenapa Kucing Takut Air? :

Poskan Komentar