Resep Keripik Emping Melinjo Pedas

Resep Keripik Emping Melinjo Pedas - Resep Keripik Emping Melinjo Pedas. Melinjo adalah salah satu buah yang bisa di jadikan panganan faforit oleh masyarakat Indonesia, salah satu panganan yang paling Faforit dan sangat terkenal adalah Keripik Emping Melinjo yang biasanya di jual dengan aneka Bentuk Pengolahan yang berbeda, Ada Emping Madu, Resep Emping Manis, Ada Resep Emping Jagung, Resep Emping Singkong dan masih banyak yang lainnya yang pada kesempatan kali ini kami belum bisa menyebutkan satu-persatu Jenis-jenis emping yang beredar di pasaran.  Akan semakin lebih banyak kita jumpai Keripik emping ini ketika Menjelang hari-hari lebaran seperti Lebaran Idul Fitri, Hari Natal dan Juga Hari Besar yang lainnya.
Untuk Bahan Pembuatan  Resep Keripik Emping Melinjo Pedas ini juga mudah untuk di dapatkan di sekitar kita, atau pun anda bisa dengan mudah bisa menjumpainya di Super Market, Mini Market terdekat yang tentu saja jika semua itu terpenuhi hari ini maka hari ini juga kita bisa mencoba memperaktekanya di rumah, Maka dari itu yuk baca sampai tuntas artikel  Resep Keripik Emping Melinjo Pedas ini.

Selain itu  Resep Keripik Emping Melinjo Pedas ini juga kami berikan untuk melengkapi resep sebelumnya yang telah kami bahas tuntas di Blog Menu Buka Puasa ini, dan juga telah di Coba oleh Para pembaca blog ini dengan hasil yang memuaskan yakni Resep Gulai Telur Puyuh Tahu. Nah untuk tidak memperpanjang artikel ini adalah lebih baik jika kita langsung saja melihat Bahan-bahan dan Cara Membuat Keripik Kentang Melinjo Pedas di Bawah ini.

Resep Keripik Emping Pedas

Resep Keripik Emping Melinjo Pedas


Bahan Keripik Emping Melinjo :

  • 250 gram emping melinjo, goreng
  • 2 sendok makan minyak
  • 1 sendok makan cabai merah halus
  • 1 sendok makan bawang putih halus
  • 100 gram gula pasir
  • 25 gram gula merah
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan air asam
  • 50 ml air

Cara membuat Keripik Emping Melinjo :

  1. Panaskan minyak. Tumis cabai , bawang sampai harum.
  2. Masukkan gula, garam, air asam, air. Aduk-aduk sampai agak kental.
  3. Masukkan emping goreng. Aduk-aduk sampai rata.


Sekian  Resep Keripik Emping Melinjo Pedas ini kami berikan untuk anda yang sedang mencoba untuk membuat berbagai Panganan Ringan untuk di Makan saat-saat santai atau untuk cemilan sang Sumai saat nonton Bolah nantinya.
Jangan pernah sungkan untuk membagikan artikel  Resep Keripik Emping Melinjo Pedas ini kepada teman-teman anda semua melalui media sosial seperti facebook dan juga twitter. Agar nantinya blog Menu Buka Puasa ini menjadi lebih bermanfaat untuk banyak Orang, Semakin banyak yang membaca semakin akan semakain bermanfaat.

0 komentar on Resep Keripik Emping Melinjo Pedas :

Posting Komentar