Contoh Surat Lamaran Guru

Surat lamaran merupakan surat yang dibuat oleh seorang pencari kerja dan ditujukan kepada instansi / perseorangan yang membuka lowongan pekerjaan. Salah satu posisi yang saat ini banyak diincar oleh para lulusan sarjana adalah Guru. Apalagi pemerintah telah jelas berkomitmen untuk lebih mensejahterakan profesi guru demi masa depan generasi muda. Walaupun untuk bisa menjadi guru harus memiliki ijasah tertentu, namun hal itu tidak menyurutkan niat para pencari kerja untuk mengajukan surat lamaran guru kepada sekolah atau instansi yang membutuhkan.

 

Berikut ini adalah contoh surat lamaran guru:

 

 

Semarang, 12 April 2012

 

Kepada Yth.:

Kepala Sekolah SMK Permata Hati

Jl. Pemuda No. 12 Semarang

Telp: 024-823451

 

Dengan hormat,

Berdasarkan iklan di Koran Suara Merdeka pada hari Kamis tanggal 11 April 2012 yang menyebutkan bahwa SMK Permata Hati membutuhkan tenaga guru bidang studi Akuntansi, maka dengan ini saya:

 

Nama : Heryanti, Spd

Tempat dan tanggal lahir: Semarang, 12 Januari 1980

Alamat: Jl. Pandega No. 12B, Kalisari, Semarang Barat

Pendidikan terakhir: Fakultas Ilmu Akuntansi, Universitas Negeri Semarang

 

Bermaksud melamar untuk menjadi guru bidang studi Akuntansi di SMK Permata Hati.

Pengalaman kerja yang saya miliki sbelumnya adalah sebagai tenaga pengajar di lembaga bimbingan belajar XXX di Yogya serta pernah selama 2 tahun mengajar di SMU Sentra Ilmu di Palembang untuk mata pelajaran Akuntansi.

 

Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan:

* Ijasah dan transkip nilai terakhir

* Daftar riwayat hidup

* Foto copy KTP

* Foto copy Surat Pengalaman Kerja

* Pas foto terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar

 

Besar harapan saya untuk bisa bergabung di SMK Permata Hati sebagai guru bidang studi Akuntansi.

Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatian dari Bapak Kepala Sekolah SMK Permata Hati, saya ucapkan banyak terima kasih.

 

Hormat saya,

 

 

Heryanti, Spd

0 komentar on Contoh Surat Lamaran Guru :

Posting Komentar