Resep Cara Membuat Roti Tawar

Resep Cara Membuat Roti Tawar - Resep Cara Membuat Roti Tawar Rasanya tidaklah lengkap jika Kita sudah membahas beraneka macam Resep yang telah kita Posting di blog ini, Dimana untuk Melengkapi Pembuatan Roti Bakar Pada kesempatan yang lalu maka kali ini Sebelum anda membuat Roti Bakar adalah lebih baik jika anda membuat Roti Tawar ini terlebih dahulu. Roti Tawar biasanya memang menjadi salah satu pilihan serta alternatif sebagai Menu Buka Puasa Ketika dahulu Masih tinggal di Kos karena tidaklah Ribet, Tinggal Beli di Warung sebelah Ruamah,heh. Namun Pada Akhirnya setelah sering Mencicipi Roti Tawar ini, terbesit juga Keinginan untuk membuatnya sendiri di Rumah yakni dengan Resep Cara Membuat Roti Tawar yang nanti juga bisa anda Ikuti resep ini dengan hasil yang tentunya tak akan kalah dengan yang anda beli di Toko Kue. Roti Tawar biasanya adalah Makanan Orang-orang di Benua Eropa sana, Sehari-hari mereka Hanya memakan Roti sebagai Makanan pokoknya, lain dengan Kita yang makanan pokoknya adalah Nasi, Namun di Indonesia Roti Tawar juga di Jadikan salah satu Cemilan yang banyak di Minati di Pasaran.
Untuk Bahan-bahan Resep Cara Membuat Roti Tawar ini tergolong cukup mudah untuk di dapatkan di Super Market dan Mini Market sehingga saya yakin anda juga bisa mengupulkan Bahan-bahan Roti Tawar pada hari ini juga, bagai mana menurut anda apakah anda Tertarik untuk mencoba Resep Cara Membuat Roti Tawar ini nantinya, Jika anda tertarik Maka silahkan Baca terus Artikel ini sampai Tuntas agar Tidak ada Instruksi yang Terlewatkan.

Selain itu Resep Cara Membuat Roti Tawar ini juga sebagai salah satu Artikel yang bertujuan untuk meneruskan tradisi lama dari blog Menu Buka Puasa ini yakni Posting setiap hari dimana pada kesempatan yang lalu kemi telah memposting tentang  Resep Martabak Bangka. Baiklah Sekarang mari kita langsung saja lihat Bahan-Bahan dan Cara Membuat Roti Tawar di Bawah ini.

Resep Roti Tawar

Resep Cara Membuat Roti Tawar


Bahan Roti Tawar :

  • 500 gram tepung terigu protein tinggi
  • 7,5 gram/ 2 ¼ sendok teh ragi instan
  • 30 gram gula pasir
  • 30 gram susu bubuk
  • 350 ml air es
  • 50 gram mentega putih
  • 7,5 gram/ 1 ½ sendok teh garam

Cara Membuat Roti Tawar :

  1. Campur tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan susu bubuk. Aduk rata. Tuang air es sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis. Masukkan mentega putih dan garam, Uleni sampai elastis. Diamkan 30 menit.
  2. Kempiskan adonan. Timbang masing-masing 190 gram. Bentuk bulat. Diamkan 10 menit.
  3. Giling tipis memanjang. Gulung sampai dipadatkan dan ditekan. Giling lagi panjang dan gulung. 
  4. Letakkan di loyang roti tawar yang ada tutupnya ukuran 30 x 12 x 12 cm yang dioles mentega putih dan dialas kertas roti sebanyak 5 buah adonan. Oles juga tutupnya dengan mentega putih.
  5. Tutup hingga ¾ bagian loyang. Diamkan 90 menit mengembang. Tutup loyangnya. Oven 40 menit dengan suhu 180 derajat celcius sampai matang.


Demikianlah Resep Cara Membuat Roti Tawar ini kami coba hadirkan di hadapan anda untuk siang ini, yang semoga saja bisa membatu anda dalam menemukan solusi dalam membuat Roti Tawar Enak, adalah salah satu kebahagian bagi kami jika apa yang kami tuliskan di blog ini bisa menjadi manfaat untuk orang banyak.
Dan jika anda ingin artikel Resep Cara Membuat Roti Tawar ini semakin bermanfaat untuk orang ramai maka Jangan Pernah sungkan untuk membagikan artikel Resep Cara Membuat Roti Tawar ini kepada orang-orang terdekat anda, terima kasih.

0 komentar on Resep Cara Membuat Roti Tawar :

Poskan Komentar