Pentingnya Mendaftarkan Blog Pada RssFeed

Assalamu'alaikum Selamat malam,,,!

Pada postingan Tips SEO kali ini saya akan sedikit menyinggung hal-hal yang berhubungan teknik meningkatkan kualitas blog,atau istilah kerennya Search Engine Optimization.

Untuk menjadi nomor wahid pada pencarian di mesin pencari adalah impian semua blogger,karena hal itu merupakan tolak ukur keberhasilan dari suatu blog,apa manfaatnya membuat blog apabila sulit ditemukan oleh pengunjung,isi artikel dan posting blog berkualitas yang memuat informasi menarik akan menjadi sia-sia bila tak ada seorangpun yang membacanya bukan?,maka sebagai perantara untuk mempertemukan blog kita dengan pengunjung,kita membutuhkan mesin pencari atau search engine seperti google,yahoo,bing dan lainnya.

Tidak mudah memang untuk menjadi nomor satu dalam setiap mesin pencari,akan tetapi sebagai seorang blogger yang berkecimpung pada dunia online,sudah sepantasnya kita melakukan segala daya dan upaya yang semuanya sudah tersedia dan disediakan dijagat maya ini,sekarang tinggal kitanya untuk berkreasi dan memanfaatkan segala yang sudah tersedia tersebut,bukan begitu?

Nah,sebagai salah satu cara dari sekian banyak cara yang ampuh untuk mendatangkan banyak pengunjung blog adalah dengan mendaftarkan blog kita pada layanan Rss Feed,Rss Feed adalah layanan yang disediakan pihak ke-3 untuk mendistribusikan postingan artikel kita kepada para pelanggan yang sudah terdaftar melalui Rss tersebut,logikanya: Apabila setiap kali kita posting artikel,maka secara otomatis pelanggan Rss blog kita akan mendapatkan kiriman postingan blog kita pada alamat email mereka,dan tentunya secara Seo ini sangat menguntungkan buat kita.

Contohnya seperti ini: 

Pada blog saya ini di sidebar sebelah kanan terdapat kotak kecil yang bertuliskan "Masukkan Email Untuk Berlangganan Artikel" apabila ada pengunjung blog saya ini tertarik dengan isi blog saya ini,dan mereka ingin mengikuti pembaruan dan perkembangan blog ini,maka secara sukarela mereka akan mensubmit alamat email mereka pada kotak kecil tersebut,jika nanti setiap ada postingan baru dari blog saya ini,maka secara otomatis postingan blog ini terkirim pada alamat email mereka.

Lantas siapakah pihak ke-3 yang dapat memberikan layanan ini pada blog kita?

Jawabannya adalah Feedburner, feedburner merupakan layanan Rssfeed paling populer dan paling top didunia ini,karena selain masih satu produk dengan bos google,feedburner ini juga yang sangat disarankan oleh para webmaster ternama dijagat maya ini.

Berikut Ini Langkah-langkah Mendaftarkan Blog Kita Pada Feedburner

Pertama-tama Masuk ke website Feedburner dengan akun google anda, atau klik disini

Kedua, ketikkan alamat blog anda ( contoh: http://artissemua.blogspot.com )----setelah itu klik nex

Ketiga,akan ada tampilan seperti ini: judul blog anda-Atom:http://bloganda.blogspot.com/feeds/posts/default
berikan titik atau cheklist pada tulisan tersebut,lalu klik nex lagi.

Setelah itu akan ada tulisan seperti ini : Welcome! Let us burn a feed for you.kemudian klik nex lagi.

Setelah itu akan ada tulisan seperti ini : Congrats! Your FeedBurner feed is now live. Want to dress it up a little? dibawahnya ada tulisan yang mirip seperti ini : http://feeds.feedburner.com/blogspot/CwaIp,copy tulisan tersebut pada notepad atau Ms Word untuk keperluan selanjutnya.Setelah itu klik lagi nex

Setelah itu akan ada tulisan seperti ini : Get More Gusto From Your Feed Traffic Statistics. beri centang pada Item enclosure downloads (podcast downloads).Lalu klik nex lagi

Feed anda sudah jadi, agar feed anda bekerja secara optimal anda perlu mengaktifkan Smartfeed, caranya :Klik Menu optimize,lalu klik lagi Smartfeed, dan klik lagi Activate

Selesai

Tahap pendaftaran sudah selesai,langkah selanjutnya menghubungkan feed yang baru anda buat tadi dengan blog anda.
Caranya.?

Masuk kedasbord blogger anda,klik stelan,klik lagi pada lainnya,lalu klik edit pada : Posting URL Pengubahan Arah Feed, buka tulisan yang disimpan pada notepad atau MsWord tadi,contoh tulisannya seperti ini : http://feeds.feedburner.com/blogspot/CwaIp,copy tulisan tersebut, lalu paste-kan pada Posting Pengubah Arah Feed. Terakhir klik simpan.

Selesai deh,bagaimana? mudah bukan.? semoga postingan saya yang berjudul : Pentingnya Mendaftarkan Blog Pada RssFeed ini bermanfaat buat anda semua,terimakasih atas kunjungannya,dan salam semangat untuk blogger.




0 komentar on Pentingnya Mendaftarkan Blog Pada RssFeed :

Poskan Komentar