Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Sopan dan Baik

Contoh Surat Pengunduran Diri - Dalam mengemban atau menjalankan sebuah tugas (pekerjaan) memang terkadang membuat kita merasa jenuh. Hal ini bisa dianggap lumrah, pasalnya banyak hal yang membuat seseorang itu ingin berhenti dan keluar (resign) dari pekerjaan tersebut. Siapa sih yang ingin mengundurkan diri dari sebuah pekerjaan ? pastinya tidak ada bukan. Namun jika itu adalah sebuah keputusan bulat yang telah anda pikirkan secara matang, ya lebih baik melakukannya.
Sebelum kita masuk ke contoh surat pengunduran diri, ada baiknya kita ketahui alasan - alasan banyak orang untuk memutuskan mundur dari pekerjaannya adalah :

1 Rekan kerja dan atasan mempersulit pekerjaan. Jika Anda merasa bahwa rekan atau atasan Anda kian mempersulit tugas yang Anda, pastinya Anda akan jengkel. Seandainya hal tersebut tidak berubah, Anda bisa mengundurkan diri dengan baik-baik, dibanding bertahan dengan pekerjaan yang dipersulit.

2. Lingkungan kerja yang tidak kondusif. Pekerjaan yang menumpuk bisa saja menjadi ringan jika Anda memiliki rekan kerja dan kondisi tempat kerja yang kondusif. Jika suasana sudah membuat Anda tidak nyaman, Anda bisa berpikir ulang untuk melanjutkan sisa kontrak kerja.

3. Jam kerja yang tidak masuk akal. Memiliki pekerjaan menumpuk dengan batas waktu yang di luar dugaan setiap hari memang bisa menjadi tantangan Anda dalam bekerja. Namun jika hal tersebut berlangsung setiap hari tanpa gaji yang sesuai, Anda patut untuk mengundurkan diri.

4. Pekerjaan sudah tidak ada tantangan. Jika Anda hanya mengerjakan tugas yang berulang dan cenderung membosankan, lebih baik Anda mencari pekerjaan baru. Kebosanan mengerjakan tugas yang itu-itu saja mungkin akan membuat Anda tidak betah dan ingin keluar.

5. Posisi atau jabatan yang cenderung tidak berubah. Sudah bertahun-tahun namun posisi masih tetap sama, kecilnya kesempatan untuk promosi, dan kurangnya kesempatan untuk mengambangkan diri, mungkin bisa menjadi alasan yang tepat untuk mengundurkan diri. Pasalnya, Anda bisa melamar di tempat lain dengan jenjang karier yang lebih profesional.

6. Sistem dan prosedur perusahaan yang tidak baik. Bukan hanya soal tugas, prosedur perusahaan yang tidak baik juga bisa membuat Anda muak. Kebijakan yang tidak sesuai, dan standar gaji yang di bawah rata-rata, bukankah akan merugikan Anda? 
(dikutip dari metrotvnews.com)

Nah, diatas adalah sedikit alasan yang biasanya menjadi alasan pokok bagi anda untuk mengundurkan diri, apakah anda termasuk kedalamnya ? :)

Oke, dibawah ini kami telah menyediakan contoh surat pengunduran diri, so silahkan disalin. :)

surat pengunduran diri


Lamongan, 18 Desember 2012 (Tempat, Tanggal , Tahun)

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
xixixixix
INDONESIA

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,


Jamaludin Agustaf (Nama Lengkap Anda)
============================================================
Medan, 5 September 2012

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
xaxaxaxax
INDONESIA

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama sobat) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri sobat).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,


(Nama Lengkap sobat)
Baiklah, mungkin itulah sedikit contoh surat pengunduran diri kerja dari admin, Namun apabila hal ini justru bertentangan, anda ingin mencoba masuk ke sebuah lowongan pekerjaan, anda juga bisa membaca sedikit contoh surat lamaran kerja terbaru.

0 komentar on Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Sopan dan Baik :

Posting Komentar