Contoh Surat Lamaran Kerja Umum

Pada saat kita melamar suatu pekerjaan, biasanya kita akan mengirimkan surat lamaran baik  melalui pos maupun kita bawa langsung. Surat lamaran biasanya bersifat sebagai pintu bagi para penyedia kerja untuk menyeleksi calon kayawannya karena Surat Lamaran Kerja akan dilampiri dengan beberapa data/berkas penunjang seperti CV, Surat Referensi Kerja dari tempat kerja sebelumnya, Ijazah, dll
Berikut ini adalah contoh SURAT LAMARAN
Bandung, 20 Mei 2011

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth. :
Manajer Personalia
PT. Argo Industri
Jl. Raya Sediatama No 21
Bandung



Dengan hormat,
Berdasarkan informasi Lowongan Pekerjaan yang dimuat di Koran Kompas pada tanggal 19 Mei 2011 bahwa PT. Argo Industri membutuhkan karyawan bagian administrasi kantor, maka dengan ini saya :

   Nama                                      : Irawan Sentosa
   Tempat dan Tanggal Lahir : Cibinong, 20 januari 1980
   Alamat                                     : Kepatihan II/12 Cimahi
   No. Telp / HP                          : 022-9562356 / 0811256724
   Pendidikan Terakhir             : Sarjana S1
   Status Perkawinan                : Menikah

Bermaksud untuk mengajukan lamaran untuk mengisi posisi bagian administrasi kantor di PT. Argo Industri.
Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini saya lampirkan :
  1.    Daftar Riwayat Hidup
  2.    Foto copy Ijazah terakhir
  3.    Foto copy surat pengalaman kerja
  4.    Pas foto terbaru 4x6 berwarna 2 lembar
Besar harapan saya untuk dapat bergabung menjadi karyawan di PT. Argo Industri.
Demikian Surat Lamaran Pekerjaan ini saya buat, atas perhatian dan kesempatan yang akan   diberikan, saya ucapkan banyak terima kasih



  Hormat saya,





(Irawan Sentosa)

0 komentar on Contoh Surat Lamaran Kerja Umum :

Posting Komentar