Resep dan Cara membuat Bakso Bakar

Selamat pagi para pecinta kuliner indonesia,pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan postingan kemarin kemarin yaitu resep dan cara membuat brwnies kukus nah untuk kali ini saya akan beralih ke tentang resep dan cara membuat bakso bakar.
Siapa yang gak kenal dengan makanan yang namanya Baso,makanan ini memang sangat enak rasanya dan tak heran jika banyak di gemari oleh orang banyak termasuk admin sendiri, bakso juga merupakan salah satu makanan khas dari negara indonesia maka dari itu mari kita lestarikan secara seksama biar rasa bakso itu lebih enak rasanya, salah satu contohnya dengan cara yang baru yaitu di bakar.

ngomong ngomong soal membuat baso pasti sebagian dari anda ada yang masih gak tau resep dan cara membuat bakso bakar nah sekarang anda gak usah khawatir dan bingung lagi karena sang admin akan berbagi resep dan cara membuatnya untuk anda anda semua,dan untuk mempersingkat waktu marilah simak sama sama dengan teliti di bawah ini:



Resep dan Cara membuat Baso Bakar


Bahan:
  1. 500 gram daging sapi giling
  2. 1 butir telur
  3. 100 gram tepung kanji
  4. Tusuk sate secukupnya
Bumbu:
  1. 3 siung bawang putih, dihaluskan
  2. 1 sdt merica bubuk
  3. ½ sdt pala bubuk
  4. 1 sdm garam
  5. ½ sdt kaldu sapi bubuk
Bahan Olesan, campur rata:
  1. 3 sdm kecap manis
  2. 3 sdm margarine cair
Cara Membuat Resep Masakan Bakso Bakar:


  1. Campur daging sapi giling, telur dan bumbu, lalu haluskan dengan menggunakan food processor. Tambahakn tepung kanji sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata. Tuang adonan ke dalam baskom.
  2. Ambil satu sendok teh adonan, bulatkan. Masukkan ke dalam air yang mendidih. Biarkan hingga terapung, angkat, tiriskan. Tusuk beberapa bakso yang sudah matang dengan tusuk sate. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
  3. Bakar bakso di atas bara api sambil sesekali dioles dengan bahan olesan. Bakar hingga kecokelatan, angkat. Sajikan dengan sambal botol. 

itulah tentang resep dan cara membuat bakso bakar yang telah saya berbagi untuk anda semua yang ingin membuat baso bakar semoga bermanfaat,selamat mencoba dan saya ucapkan sekian dan terimakasih.

0 komentar on Resep dan Cara membuat Bakso Bakar :

Poskan Komentar