Resep Sambal Goreng Kentang Teri

Resep Sambal Goreng Kentang Teri - Resep Sambal Goreng Kentang Teri Pagi ini kita akan membahas mengenai Masakan yang banyak di Gemari oleh banyak orang, Bahkan sangking di Gemarinya masakan ini Banyak kita Jumpai di Acara-Acara Pesta sebagai salah satu Menu utama yang di Sajikan untuk para tamu undangan, Ya adalah Resep Sambal Goreng Kentang Teri ini yang menjadi Begitu Populer ketika di Sajikan di Masyarakat. Mungkin Anda Bertanya-tanya bagai mana sih cara membuat Sambal Kentang Teri ini agar tidak lembab, karena biasanya banyak yang mencoba membuat Masakan Sambal Goreng Ikan Teri ini namun Setelah Jadi Hasilnya Jadi Lembab. Nah Lho Kok Bisa.??
Sebenarnya cara itu bisa di siasati dengan Menggoreng Kentang Lebih kering Lagi, Serta santan yang di Gunakan haruslah Santan yang pekat dan Juga Kadar Air dalam Sambal Haruslah Hilang agar tidak lembab Saat sudah mantang nanti, Bagai Mana Mudah Bukan untuk membuat ataupun memperaktekan Resep Sambal Goreng Kentang Teri yang Tergolong masakan yang tidak Susah-susah amat untuk memperaktekanya di Rumah masing-masing, Jika Tertarik maka ada baiknya Kita lanjutkan saja membaca artikel Resep Sambal Goreng Kentang Teri ini.

Selain Itu Juga Resep Sambal Goreng Kentang Teri ini Kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang telah menjadi Pelengkap postingan kita pada hari sebelumnya, Yakni Resep Ikan Kukus Daun. Baiklah Mari Sekarang kita coba lihat Bahan-Bahan dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Teri di Bawah ini.

Resep Sambal Kentang Goreng

Resep Sambal Goreng Kentang Teri


Bahan Sambal Goreng Kentang Teri :

  • 1 kg kentang, kupas dan potong kecil² spt korek api
  • 1-2 bungkus ikan teri medan, cuci dan tiriskan
  • 6-8 cabai merah besar (buang bijinya, bisa semuanya atau sebagian)
  • 8 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 3-4 sdm santan kental sedikit gula sedikit garam (cicipi dahulu krn teri medan rasanya sdh cukup asin)
  • Minyak utk menggoreng kentang

Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Teri :

  1. Setelah kentang dipotong cuci 2-3 kali, rendam dlm air.
  2. Goreng kentang hingga kuning kecoklatan /kering, tiriskan dgn kertas.
  3. Goreng teri hingga kering dan matang, tiriskan.
  4. Jika minyak terlihat agak butek, coba goreng sisa potongan kentang yg ada utk menetralkan aroma dan warna minyak.
  5. Goreng sebentar cabai, bawang merah dan bawang putih, angkat. Blender bumbu sampai halus.
  6. Ambil minyak sisa sebanyak 5 sdm, tumis bumbu halus hingga harum, beri gula, aduk rata.
  7. Tuang santan, masak dgn api kecil dgn matang dan agak sedikit mengering.
  8. Masukkan teri yg sdh digoreng, aduk rata, cicipi apakah rasa asin sdh cukup.
  9. Masukkan kentang kering, aduk rata.


Setiap Awal Pasti ada Akhir, Setiap Pertemuan pasti ada perpisahan, Begitu Juga artikel Resep Sambal Goreng Kentang Teri ini Yang kini Sudah memasuki Akhir dari Paragraf ini, Tidak ada banyak kata-kata yang mampu saya tuliskan di blog Menu Buka Puasa, Harapan saya adalah Semoga anda Juga turut berpartisipasi dengan Mengirimkan ataupun membagikan artikel Resep Sambal Goreng Kentang Teri ini Kepada teman-teman anda melalui Media sosial melalui Media yang Telah kami sediakan di Bagian bawah artikel ini, Akhir Kara Saya Ucapkan Terima Kasih.

0 komentar on Resep Sambal Goreng Kentang Teri :

Poskan Komentar