5 Tips Jitu Belajar Grammar Bahasa Inggris

Belajar Grammar Bahasa Inggris sebenarnya tidak susah. Disini kami akan berbagi tips buat rekan sekalian yang ingin belajar grammar. Dalam belajar bahasa inggris tentu kita tidak melupakan grammar yang merupakan salah satu elemen tatanan bahasa yang harus kita pelajari.

Dari banyak kalangan, tidak sedikit yang menganggap belajar grammar itu susah, bahkan beberapa alasan menyebutkan merasa di pusingkan dengan beberapa rumus grammar inggris. Baiklah, tidak panjang lebar, berikut tips cara belajar grammar bahasa inggris yang bisa anda coba dengan harapan bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian. “Bismillahirrohmanirrohim...

Yang pertama, Niatnya dulu dipersiapkan kawan. Hehehe... Logikanya jika tidak ada niat segala halnya tidak akan berjalan, begitupun dalam proses anda belajar grammar inggris. Jadi saya sarankan juga, buang jauh-jauh rasa malas ataupun sudut pandang yang menjadikan bahasa inggris itu susah untuk dipelajari, lebih-lebih itu sudah menjadi momok bagi teman-teman sekalian.

Yang kedua, Mulailah menyukai bahasa inggris. Jika anda sudah suka atau bahkan tertarik pasti akan mudah untuk mempelajari grammar. Awali dengan sesuatu yang kecil, misalnya: mendengarkan musik atau nonton film barat, bacalah artikel berbahasa inggris, karena setidaknya dari sana akan bisa menemukan sesuatu yang bisa membuat anda merasa tertarik. Anda bisa mencoba atau mungkin secara otomatis menemukan sisi unik yang membuat teman-teman suka dengan bahasa inggris dan berlanjut untuk mempelajarinya.

Yang ketiga, gunakanlah segala media yang bisa menjadi awal proses dalam belajar grammar bahasa inggris ini. Bagi yang masih dalam tingkat pendidikan, maksimalkan baik di dalam atau di luar ruang lingkup sekolah atau universitas. Bergabunglah juga ke lembaga pendidikan swasta atau les private (private course), sedangkan bagi yang sudah berkarir, jangan berkecil hati dahulu. Tidak ada batasan dalam menuntut ilmu kawan, buang rasa malu anda jauh-jauh. Lembaga pendidikan swasta & private masih menjadi pilihan jitu bagi anda atau bisa belajar melalui media online. Contohnya, belajar bahasa inggris online via blog atau website dengan membaca artikel-artikel yang ada, atau belajar melalui video tutorial yang ada di youtube dan sejenisnya.

Yang keempat, mulailah belajar grammar bahasa inggris dengan memahami segala elemen yang ada. Saya sarankan maksimalkan dalam pemahaman daripada menghafalkan grammar bahasa inggris. Hehehe... teman-teman pasti sudah tau kan, sesuatu yang di pahami akan lebih awet dalam ingatan kita. Saya percaya tentunya anda mengetahui bagaimana menempatkan diri anda dalam keadaan yang nyaman dalam belajar. Slow but sure, perlahan saja kawan. Setelah sudah bisa memahami satu elemen dalam grammar, misalnya salah satu dari tenses yang ada. Coba terapkan dalam percakapan dengan mencari lawan bicara. Sekali lagi buang jauh-jauh rasa malu pada diri anda, jika ada yang salah itu biasa. KALAU GAK ADA KESALAHAN GAK KETEMU YANG BENER NTAR... hahaha.. So, salah itu LUMRAH, Don’t worry about that, It’s OK. Keberanian menerapkan dan mencoba dari apa yang telah kita pelajari  dari grammar inggris itu yang MAHAL sob. Percaya deh... Swear dah SUMPAH !!! :-p

Yang kelima, terapkan cara belajar bahasa inggris yang efektif. Yakni dengan terus memahami secara berkelanjutan dalam belajar bahasa inggris. Terus dibaca panduan-panduan yang ada, belajarlah grammar bahasa inggris secara rutin dengan tidak melupakan penerapannya juga. Jika ada sesuatu yang kurang difahami, segeralah bertanya. Efektifkan belajar grammar bahasa inggris dengan tatanan bahasa yang formal terlebih dahulu, kemudian menerapkan pada Formal English Conversation (percakapan bahasa inggris yang formal).

Sobat sekalian juga pasti sudah tau kan, bahasa inggris bukan lagi menjadi syarat utama dalam segala halnya pada zaman sekarang. Setidaknya kita bisa bahasa inggris secara pasif, tetapi akan lebih baik jika kita aktif dalam bahasa inggris. Tetap SEMANGAT sob, intinya jangan malu atau takut untuk belajar. MULAILAH dari SEKARANG! SALAM SUKSESselalu dari saya.

Sekian dari saya kawan, 5 Tips Belajar Grammar Bahasa Inggris ini mudah-mudahan bisa membantu buat teman-teman, dan semoga blog ini juga bermanfaat bagi kawan sekalian sebagai salah satu media belajar bahasa inggris online. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam pengetikan. Dan untuk segala jenis pertanyaan, saran, dan kritik bisa dicantumkan pada kolom komentar. Terima kasih.

0 komentar on 5 Tips Jitu Belajar Grammar Bahasa Inggris :

Poskan Komentar