Resep Masakan Ayam Rica Rica

Resep Masakan  Ayam Rica Rica - Resep Masakan  Ayam Rica Rica Indahnya Hari ini dengan Mentari bersinar menyinari Bumi, Membawa kita untuk Melanjutkan Postingan Yang selalu Update di blog Menu Buka Puasa ini, Yah hari ini Kita akan terbang Jauh ke Sulawesi Utara yakni Tepatnya Kota Manado, Karena dari sanalah Resep Masakan  Ayam Rica Rica ini Berasal, Tentu anda yang pernah mencicipi Masakan Ayam Rica Rica ini adalah Rasa Pedasnya yang selalu teringat,hehe. Rica dalam bahasa Manado Berati Pedas jadi kita terjemahkan secara Bebas Berarti Resep Masakan Ayam Pedas Pedas,hehe.
Untuk Membuat Masakan Ayam Rica Rica ini Sangat beragam alias banyak Jenisnya dan begitu pula Untuk Cara Memasaknya memiliki ragam Jenisnya hanya saja Dari keseluruhan keragaman itu Memiliki satu persamaan Yakni Pedaasnya itu lho.
Jika anda Ingin Mencoba Memperaktekan Resep Masakan  Ayam Rica Rica ini saya Yakin anda bisa membuatnya hari ini juga, Hal ini karena Bahan Bahan untuk membuat Masakan Rica Rica ini sangat mudah di dapatkan di tempat penjual bumbu terdekat di tempat tinggal anda. Bagai Mana anda tertarik untuk mencoba masakan yang satu ini.? Jika iya Mari kita Lanjutkan membaca artikel Resep Masakan  Ayam Rica Rica ini sampai tuntas.

Selain itu Resep Masakan  Ayam Rica Rica ini juga kami berikan untuk melengkapi resep kami sebelumnya yakni Resep Jamur Merang, Nah Untuk Tidak berlama-lama lagi dengan Opening artikel ini maka kini tibalah saatnya untuk kita melihat langsung mengenai bahan-bahan dan Cara Membuat Masakan Ayam Rica Rica di bawah ini.

Resep Ayam Rica Rica

Resep Masakan  Ayam Rica Rica


Bahan Yang Di Butuhkan :

  • 1 ekor ayam sedang
  • 1 cangkir minyak goreng
  • 300 cc air

Bumbu Ayam Rica Rica :

  • 6 butir bawang merah
  • 2 buah tomat
  • 4 bawang putih
  • 1 jahe
  • 1 sdt gula pasir
  • 100 gr cabe merah
  • garam secukupnya

Cara Membuat Ayam Rica Rica :

  1. Bersihkan ayam dan potong menjadi 4 bagian
  2. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu hingga merata dan berbau harum
  3. Masukkan ayam kemudian masak hingga bumbu merata
  4. Tambahkan air sedikit dan masak ayam hingga 1/2 matang dan angkat
  5. Panggang ayam diatas api sedang sambil di lumeri dengan bumbu yang telah disediakan.


Bagai mana Resep Masakan  Ayam Rica Rica ini mudah bukan untuk memperaktkanya, jika anda belum mempunyai banyak waktu hari ini untuk membuatnya, anda boleh mencatat artikel ini ataupun anda bisa menyimpanya di Komputer anda agar nantinya ketika ingin membuatnya Tinggal di Buka saja.
Atau jika anda ingin membagikan artikel Resep Masakan  Ayam Rica Rica ini kepada teman-teman anda melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter Kami akan mengucapkan terima kasih, agar nantinya Resep Masakan yang ada di blog ini Semakin banyak di baca dan bermanfaat untuk Orang Banyak. Terima Kasih.

0 komentar on Resep Masakan Ayam Rica Rica :

Posting Komentar