Cerita Lucu Pendek

 Cerita Lucu Pendek

cintaku nyangkut di metro mini

kiri-kiri bang, eh mbak.
bagaimana sih mbak, saya tuh cewek tulen periode dipanggil bang.
inilah gue, seorang kondektur metro mini yang rada tomboy. rambut gue telah keliatan cowok banget, belum tampilan gue yang gokil setelah. nama gue mae, asli betawi. enyak gue seorang penjual dodol, babe gue sopir mikrolet. ok, lanjut ke cerita perihal kehidupan gue. sejak kelas 2 smp, gue putus sekolah. kendalanya yakni cost. gue tidak dulu menyesal atau malu dengan kehidupan gue yang saat ini.

pagi hari
maeee.. bangun telah pagi. buruan kerja, mencari uang.. nada enyak bener-bener persis seperti nada toa, bawelnya tidak ketulungan. tetapi gue menghiraukan enyak, gue tetap ngantuk. brrr.... enyak mengguyur gue dengan seember penuh air.
astagfirullah enyak, area tidur mae lantas basah. enyak ngapain sih pakai nyiram pakai aer semua.
basic kebo, simak telah jam berape. lu kerjaannye tidurr aje, buruan mandi.
iye nyak,

di terminal, gue telah ditunggu oleh bang siregar, sopir metro mini. kemane aje sih lu. telah jam berapakah ini ? rugi besar ini, dengan logat batak bang siregar memarahiku, ini perihal yang biasa untuk gue. tubuh gue telah kebal sama yang namanya ocehan-ocehan. maap bang, ayo segera jalur.

di jalan
ayo mas buru dikit, ucap gue sedikit kesal pada seorang penumpang yang pingin naik, kelihatannya orang kaya, namun kok naik metro mini.
sabar dong mas,
enak aje manggil gue mas, gue cewek !
maaf mas, eh mbak.
ongkosnye mane ?
berapakah ?
2 ribu aje,
mbak tidak kuliah ?
kuliah ? sekolah aje gue tidak lulus,
( mengeluarkan kartu nama dari kantong pakaiannya ) nih kartu nama saya, bila mbak perlu kerjaan telephone saya saja.
ok, namun kerjaan lu itu baik-baik kan ? tetap halal kan ?
halan 100% mbak, tenang saja.

di rumah..
gue ngeluarin kartu nama yang tadi diberikan di metro mini tadi. rendy wijaya. oh namanya mas rendy. gue membaca semua isi kartu nama tersebut. siape mae ? rendy ? enyak dateng tanpa ketok pintu terutama dulu. enyak ngagetin aje.
rendy itu siapa mae ?
tadi di metro mini ada penumpang yang ngasih kartu nama bikin nawarin kerja ke mae.
lu terima aje, kan enak gitu kerja di gedongan.
mae tetap pikir-pikir dulu.

gue nelepon ke mas rendy, halo mas, ini saya mae.
mae ? mae siapa ya ?
kondektur metro mini, tetap inget tidak mas ?
oiya saya ingat. ada apa ya ?
memanglah ada lowongan kerja buat saya ?
ada,
apa mas ?
lantas asisten pribadi saya, tertarik tidak ?
ok mas, kapan saya dapat masuk mas ?
besok, kelak alamatnya saya sms.
terimakasih banyak mas,
iya keduanya sama. sepanjang anda berkerja dengan saya anda mesti kenakan pakaian rapi.
baik mas,

pagi hari..
tumben lu rapi banget mae ? ada angin ape nih ?
nyak, doain mae, mae akan ngelamar kerja di rumah gedongan.
lantas ape mae ?
lantas asisten pribadi mas rendy. mae jalur ya nyak,
iye, hati-hati mae.

jl. kencana no. 23
wih, nih rumah ape gedong ? gue takjub lihat rumah mas rendy
maaf mbak, mencari siapa ya ? bertanya seorang satpam
pak, benarkah ini rumah pak rendy ?
iya benar, ada butuh apa ya ?
saya akan melamar kerja lantas asisten pribadinya pak rendy.
silakan masuk mbak,
rumahnya besar banget, gue belum dulu tengok rumah segini besarnya. namun, di mana mas rendy ? kenapa dia tertarik dengan gue untuk jadikan asisten pribadinya ? saya tidak cantik serta tidak berpendidikan tinggi, aneh.
hai mae, silakan duduk.
mas rendy, mengapa mas rendy milih aye sebagai asisten pribadi mas ?
lucu saja gitu mempunyai asisten yang tomboy serta lucu. mulai saat ini panggil saya rendy saja, tidak usah pakai mas, ok ?
baik,

hari untuk hari gue lewati denganmenjadi asisten rendy. telah ganteng, kaya, pinter, baik lagi. makin hari, gue makin dekat dengan rendy.
mae, akan makan malam sama gue tidak ?
makan malam ?
iya, akan tidak ?
ok,

gunakan pakaian apa ya untuk makan malam dengan rendy ? baju-baju gue telah buruk plus kampungan. semua isi lemari gue obrak-abrik. cari ape mae ? bertanya enyak, cari pakaian nyak, mae akan makan malam sama rendy, namun bingung pakai pakaian apa, enyak meninggalkan gue demikian aje, kasih anjuran atau apa kek ini jadi ditinggalin. nih enyak ada pakaian rok, pas nih sama lu mae. dicoba ya, oiya nih enyak juga mempunyai selop ( high heels ) namun telah jadul banget mae, tidak ayah ye yang mutlak ada.

gue menggunakan pakaian serta sepatu yang enyak kasih. muter-muter depan kaca, gue cantik juga ya jika dandan, gue menyisir rambutku, menggunakan bedak, serta tidak lupa pakai minyak nyong-nyong ( wangi-wangian ). seluruh telah siap. tinggal nunggu jemputan redy
ganteng banget lu, akan jemput mae ya ? bentar ya enya panggil dulu. ucap enyak pada rendy

di lestoran mahal, spesial makanan sushi..
sushi ? apaan tuh ? sushi itu bukannya bekas atlet badminton ye ? tentu yang makan di sini orang kaya seluruh. gue jadi kurang percaya diri ada di sini. dua gunakan area duduk yang sudah dihias yang di atas mejanya bertulis tn. rendy wijaya, serta ny. maemunah itu tentu area pesanannya rendy. oh nyatanya sushi itu makanan jepang yang terbuat dari daging mentah. sebelum saat mencicipinya saja gue telah mual.
dimakan sushinya mae, enak lho !
ogah ah, ini kan daging mentah. jika gue makan, tentu kelak sakit perut,
tidak lah mae, ini higienis.
lebih enak makan di warteg yang murah meriah, makanannya juga enak-enak.
mae malam ini lu cantik banget, rendy tiba-tiba bicara layaknya itu ? tandanya apa ini ?
apaan sih rendy ?
lu cantik, bener deh.
terima kasih,
lu akan tidak lantas pacar gue ? waw.. rendy akan lantas pacar gue ? tidak yakin, namun ini nyata.
lu akan lantas pacar asisten lu sendiri ? lu kaya rendy, namun gue miskin, tidak berpendidikan tinggi. gue tidak pantes lantas pacar lu,
namun gue bener-bener cinta sama lu. cinta gue tulus bikin lu. sejak gue ketemu sama lu, gue ngerasa jika elu itu cinta gue. sejak awal gue cinta sama lu.

tidak nyangka mungkin saja pacar orang gedongan ! ! namun seluruh beralih. rendy keluar dari rumahnya yang super mewah serta saat ini ia ngontrak. makan cuma seadanya. makan di warteg. saat ini ia telah tidak lantas orang memakai dasi lagi, tetapi orang berhanduk keringat, yakni kondektur metro mini, sama layaknya pekerjaan gue yang dulu.



 

 

 

 

 

 source: kumpulan cerpen

cerita lucu pendek

cerita lucu pendek

0 komentar on Cerita Lucu Pendek :

Posting Komentar