Resep Kue Basah Kue Cucur Gula Merah

Resep Kue Basah Kue Cucur Gula Merah - Resep Kue Basah Kue Cucur Gula Merah Yah kue Tradisional yang Hingga saat ini Masih bertahan dari Derasnya Hantaman Kue Kue Moderen yang tumbuh kian pesatnya,Yang sangat dengan mudah dapat kita Temukan di Pasar atau pun di Super Market dan bisa dengan mudah kita dapatkan di Warung kecil kaki Lima, di Jamin banyak Anda Temukan, Misalnya Seperti Keripik Kentang ataupun Kue Mentega yang di Olah secara Moderen.
Namun Terlepas dari itu semua kita Haruslah bangga karena Kue Cucur ini masih mampu bertahan hingga kini, Oleh Karena itulah pada kesempatan kali ini saya mencoba mencoba berbagi mengenai Resep Kue Basah Kue Cucur Gula Merah yang nantinya juga bisa anda Peraktekan di Rumah. Kue Basah ini Juga bisa anda sajikan untuk si Kecil yang biasanya rewel minta buatin Makanan ataupun minta jajan pada sore hari, Nah untuk menjamin Kebersihan dari Jajan yang di Makan si Anak alangkah Lebih baik bukan jika kita Membuat Jajanya Sendiri.

Sedikti Tips Untuk membuat Resep Kue Basah Kue Cucur Gula Merah  ini, Yakni Jika menggunakan gula merah, sebaiknya sarung dahulu gula setelah direbus agar kotoran tidak tercampur dalam adonan.dan Juga Gunakan api sedang sewaktu menggoreng adonan agar serat merata dan tidak berbau tepung. Nah Setelah semua tips Itu anda Laksanakan Mudah-mudahan Hasil yang anda Dapatkan Ketika Selesai Membuat Kue Cucur ini Bisa membuatsi Kecil Tersenyum bahagia.:)

Selain Itu Resep Kue Basah Kue Cucur Gula Merah ini Juga Kami Berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yakni Resep Sambal Goreng Kentang Teri, Baik agar tidak semakin memperpanjang pembukaan artikel Resep Kue Basah Kue Cucur Gula Merah ini, alangkah baiknya jika kita Langsung saja melihat Bahan Bahan Dan Cara Membuat Kue Cucur yang Enak di Bawah ini.

Resep Kue Cucur

Resep Kue Basah Kue Cucur Gula Merah


Bahan Kue Cucur :

  • 2 lembar daun pandan, 
  • 475 cc air
  • 150 gr gula merah disisir halus, 
  • 100 gr gula pasir
  • 300 gr tepung beras, 
  • 50 gr terigu, 
  • 1 butir telor
  • 1/4 sdt garam, 
  • minyak untuk menggoreng

Cara membuat Kue Cucur : 

  1. Campurkan air, gula merah, daun pandan, gula pasir, dan garam. Didihkan dan saring.
  2. Aduk tepung beras dan terigu. Tuangkan air gula panas sambil diuleni.
  3. Diamkan adonan sampai semalam. esoknya masukkan telor dan aduk rata.
  4. Panaskan 2 sdm minyak goreng. Tuangkan satu sendok sayur adonan. Setelah bagian tengahnya berserat, tusukkan lidi sate ke bagian tengah kue. Goreng kembali sampai matang.


Nah Demikianlah artikel Resep Kue Basah Kue Cucur Gula Merah yang blog Menu Buka Puasa Bisa berikan Untuk anda semua, Oh Ya Resep Kue Cucur ini Untuk 25 Buah. Jika anda Ingin Membuat Lebih banyak silahkan saja tinggal tambah saja takarannya dengan Patokan Resep Yang saya berikan di Atas.
Nah Jika Menurut anda artikel Resep Kue Basah Kue Cucur Gula Merah ini bermanfaat jangan pernah bosan untuk membagikan artikel kami ini kepada teman-teman anda semua melalui media sosial, Oke Terima Kasih.

0 komentar on Resep Kue Basah Kue Cucur Gula Merah :

Posting Komentar