Resep Cara Membuat Kue Onde Onde

Resep Cara Membuat Kue Onde Onde - Resep Cara Membuat Kue Onde Onde Sekali lagi kita akan berbagi mengenai Resep Kue yang enak untuk di buat pada hari ini Yakni Kue Onde Onde yang biasanya banyak kita Jumpai di Daerah Mojokerto, Nah untuk melestarikan Kue Teradisional ini maka pada Kesempatan Pagi yang Indah dan Cerah ini blog Menu Buka Puasa mencoba memposting Resep Cara Membuat Kue Onde Onde ini agar nantinya semakin banyak teman-teman yang bisa membuat Kue Onde Onde ini maka semakin mudah pula Kue ini untuk terus Lestari dan Menyebar keseluruh Negri ini.
Terlepas dari itu semua Ternyata Bahan-bahan Untuk membuat Kue Onde Onde ini juga sangat mudah di dapatkan, Sehingga mudah-mudahan saja pada hari ini juga anda bisa membuatnya di Rumah. Baik jika anda tertarik untuk membuat Kue Onde Onde ini mari lanjutkan membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Onde Onde ini sampai Tuntas.

Selain Resep Cara Membuat Kue Onde Onde ini kami juga telah memberikan Resep yang tak kalah Enaknya Yakni Resep Sayur Bening Bayam. Baiklah tanpa membuang banyak waktu lagi alangkah lebih baik Jika kita langsung saja melihat Bahan Bahan dan Cara Membuat Kue Onde Onde di Bawah ini.

Resep Kue Onde Onde

Resep Cara Membuat Kue Onde Onde


Bahan Kulit Kue Onde Onde :

  • 250 gram tepung ketan
  • 25 gram tepung sagu
  • 175 ml santan hangat
  • 1/4 sdt garam
  • 100 gram wijen, cuci, tiriskan dan jemur kering

Bahan Isi Kue Onde Onde :

  • 200 gram kacang hijau tanpa kulit, rendam 1 jam
  • 150 gram gula pasir
  • 1 lembar daun pandan
  • 50 ml santan cair

Cara Membuat Kue Onde Onde :

  1. Isi : kukus kacang hijau sampai matang, haluskan selagi panas. Campur dengan gula dan daun pandan, jerang di atas api kecil sambil diaduk hingga adonan dapat dibentuk bulat, sisihkan.
  2. Kulit : campur semua bahan sambil diaduk dan diberi santan hangat sedikit demi sedikit. Uleni sampai menjadi adonan yang bisa dibentuk. Bagi rata sesuai jumlah isi, bulatkan dan pipihkan, beri adonan isi rapatkan, bentuk bulat kembali.
  3. Gulingkan sambil tekan pelan tiap bulatan onde pada wijen, goreng dalam minyak banyak yang tidak terlalu panas sampai matang kecoklatan, angkat dan tiriskan.


Sekian Resep Cara Membuat Kue Onde Onde ini Kami sudahi karena kami merasa sudah cukup lengkap ya, Sekarang tinggal anda memperaktekanya saja di rumah. Jika anda mempunyai pertanyaan mengenai artikel Resep Cara Membuat Kue Onde Onde ini silahkan saja tinggalkan saja Pertanyaan anda di Kolom Komentar di Bawah ini, Jangan lupa untuk Membagikan artikel ini Kepada teman-teman anda semua. Terima Kasih

0 komentar on Resep Cara Membuat Kue Onde Onde :

Poskan Komentar