Resep Puding Coklat Susu Enak

Resep Puding Coklat Susu Enak - Resep Puding Coklat Susu Enak di Hari yang Spesial ini Rasanya akan lebih terasa spesial lagi jika kita coba untuk membuat makanan Spesial yakni Salah satunya dengan Mencoba memperaktekan membuat Resep Puding Coklat Susu Enak yang akan blog Menu Buka Puasa berikan sebentar lagi, Puding Coklat Susu akan terasa seger jika dimakan di Siang Hari yang panas. Karena Rasanya yang enak Plus mudah di buat maka tidak heran jika banyak orang yang penasaran ingin mencoba untuk membuatnya di Rumah masing-masing, Namun kendalanya adalah Sebagian orang Masih belum mengetahui Mengenai Cara  Membuat Puding Coklat Susu ini Nah Oleh karena itu Pada Kesempatan yang kali ini saya mencoba berbagi mengenai Resep Puding Coklat Susu Enak yang nantinya bisa anda peraktekan sendiri di Rumah masing-masing, saya Yakin anda juga bisa membuatnya di rumah karena untuk membuatnya tidaklah terlalu sulit seperti yang anda bayangkan. Plus Bahan-Bahan untuk membuat Puding Coklat Susu ini Juga sangat mudah di dapat di Tempat Ibu Ibu Tinggal. Jika anda tertarik untuk mencobanya mari kita Teruskan untuk membaca artikel Resep Puding Coklat Susu Enak sampai Tuntas.

Selain Resep Puding Coklat Susu Enak kami juga telah memberikan resep yang tak kalah menarik pada kesempatan yang lalu yakni Resep Kue Ulang Tahun, Nah Baiklah Untuk tidak memperpanjang artikel Resep Puding Coklat Susu Enak ini ada baiknya jika kita langsung saja melihat Bahan-Bahan dan Cara Pembuatan Puding Coklat Susu di Bawah ini.

Resep Puding Coklat susu

Resep Puding Coklat Susu Enak


Bahan Resep Puding Cokelat Susu :

  • Agar-agar bubuk cokelat, 2 bungkus
  • Gula pasir, 100 gram
  • Susu cair cokelat, 600 ml
  • Cokelat masak pekat, 100 gram, lelehkan
  • Pasta cokelat, 1 sendok teh
  • Garam, secukupnya

Bahan Saus :

  • Susu cair, 250 ml
  • Tepung maizena, 1 sendok teh
  • Gula pasir, 50 gram
  • Garam, secukupnya
  • Vanili bubuk, 1/4 sendok teh
  • Kuning telur, 1 butir, kocok

Cara membuat Puding Cokelat Susu :

  1. Campur agar-agar, gula pasir, susu cair, dan garam. Aduk rata dan rebus di atas api sedang hingga mendidih sambil diaduk agar tidak pecah.
  2. Masukkan cokelat masak pekat, masak hingga cokelat larut. Angkat, tambahkan pasta cokelat, aduk rata.
  3. Tuang rebusan agar-agar ke dalam cetakan yang telah dibasahi air. Bekukan.
  4. Saus : Rebus susu, tepung maizena, gula pasir, garam dan vanili hingga mendidih. Ambil 1 sendok sayur rebusan susu, tuang dalam kuning telur. Aduk rata.
  5. Tuang kembali campuran kuning telur ke dalam rebusan susu. Rebus hingga mendidih dan kental sambil diaduk. Angkat dan dinginkan.
  6. Keluarkan puding dari cetakan, sajikan puding dengan saus vanila.


Sekian artikel Resep Puding Coklat Susu Enak yang saat ini bisa Kami berikan untuk anda, di Lain waktu, Lain kesempatan mudah mudahan saya akan bisa menambahkan lagi Resep Puding yang lebih berfariasi agar keterampilan memasak anda semakin Bertambah. Nah selamat Mencoba membuat Puding Coklat Susu ini semoga anda berhasil membuatnya di Rumah.
Dan jika menurut anda artikel Resep Puding Coklat Susu Enak ini bermanfaat maka silahkan bagikan artikel ini kepada teman-teman anda semua, Terima Kasih.

0 komentar on Resep Puding Coklat Susu Enak :

Posting Komentar