Resep Roti Jala Khas Riau

Resep Roti Jala Khas Riau - Resep Roti Jala Khas Riau Jika sebelumnya kita sudah membahas tuntas mengenai Resep Cara Membuat Roti Jala, maka untuk Mengingatkan kita untuk semakin bisa membuat Roti Jala Yang terkenal enak ini, Pada hari ini blog Menu Buka Puasa akan berbagi mengenai Resep Roti Jala Khas Riau ini, Yah Makanan yang Berasan dari Tanjung Pinang yang terakulturasi dari masakan India ini banyak di minati oleh Masyarat Riau Khususnya. Resep Roti Jala Khas Riau ini sangat jarang kita jumpai di Warung ataupun tempat makan, sehingga tidak semua Orang Riau apa lagi orang luar riau bisa membuat Makanan Roti Jala ini, Oleh karenanya agar Makanan ini bisa di Buat banyak orang Maka pada kesempatan kali ini saya membagikan Resep Roti Jala Khas Riau di blog Kami ini. Bagi anda Pembaca setia blog Menu Buka Puasa, Wajib donk membuatnya,hehe
Resep Roti Jala Khas Riau atau pun Roti jala ini mirip sekali dengan telur dadar, jika anda belum pernah melihat makanan ini mungkin anda akan beranggapan bahwa yang anda lihat adalah telur dadar, padahal Roti jala, yah memang agar mirip dengan Telur dadar karena bahan untuk membuat Roti Jala ini juga Mengandung telur, Roti Jala ini biasanya Di makan dengan Kari ataupun Sayur berkuah baik itu yang khas melayu ataupun kuah yang lainya.  Sementara Bahan-bahan untuk membuat Makanan Roti Jala Khas Riau ini juga tergolong cukup mudah, hampir di seluruh Nusantara bisa kita temui, maka tidak ada alasan untuk anda untuk tidak memperaktekan Resep Roti Jala Khas Riau ini.

Selain Itu Resep Roti Jala Khas Riau ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yakni Resep Santan Kacang panjang, Nah ada baiknya jika kita langsung saja melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Roti Jala Khas Riau di bawah ini.

Resep Roti Jala

Resep Roti Jala Khas Riau


Resep bahan Roti Jala:

  • 1 kg tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 50 gram daging
  • Minyak goreng
  • 1 buah kelapa (untuk santan)
  • Air putih secukupnya
  • Bumbu gulai secukupnya

Resep cara membuat Roti Jala:

  1. Telur di kocok hingga mengembang dengan menggunakan mixer lebih kurang setengah jam, kemudian masukkan tepung terigu dan air. Aduk hingga mengembang.
  2. Masukkan adonan dalam cetakan dan masak di atas api kecil dengan menggunakan teflon. Cetak adonan berbentuk jala dengan menggunakan cetakan berbentuk kerucut.
  3. Gunakan bagian ujung cetakan agar adonan terlihat seperti jala. Masak hingga matang. Kemudian angkat.
  4. Untuk bumbu, tumis bumbu gulai yang sudah disiapkan sebelumnya, masukkan daging dan santan. Masak hingga matang dan daging menjadi empuk. Angkat. Hidangkan bersama Roti Jala.


Demikianlah artikel Resep Roti Jala Khas Riau ini Menemani anda untuk hari ini, jika ada kesempatan di lain waktu sudah barang tentu kita akan bersua lagi dengan Posting-posting Resep masakan terbaru lainnya yang akan semakin menarik untuk di Coba, oleh karenanya Kunjungi terus blog ini agar tidak ketinggalan Updatean resep masakan terbaru dan terkini.
Nah Jika anda merasa artikel Resep Roti Jala Khas Riau ini bermanfaat maka jangan pernah ragu ataupun sungkan untuk membagikannya kepada teman dan kerabat melalui media sosial facebook, twitter ataupun yang lainya, terima kasih.

0 komentar on Resep Roti Jala Khas Riau :

Poskan Komentar