Contoh Surat Lamaran Kerja 2013 Terbaru

Contoh surat Lamaran Kerja - Semua masyarakat di dunia terutama di Indonesia pastilah selalu berlomba - lomba demi mencapai pekerjaan yang diharapkannya. Yaps, pasalnya untuk mendapatkan sebuah pekerjaan dengan nilai status yang tinggi lumayan susah, karena nantinya surat lamaran kita akan diperiksa untuk layak atau tidaknya. Maka dari itu, untuk mempermudah sobat dalam mendapatkan pekerjaan yang sudah amat anda inginkan, kami berusaha membuat contoh surat lamaran kerja yang bisa dibilang terbaik. Untuk soal kualitas, sobat bisa mereview nya sendiri sebelum anda lampirkan.  Ini dia contoh surat lamaran kerja nya, silahkan disimak.

surat lamaran kerja


Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
Manajer Daya Jaya Sentosa
PT. Daya Jaya Sentosa
Jl. Raya Sentoda No. 9
Babakan Limus

Dengan hormat,
Bpk Bambang Supeno, seorang asisten editor di PT. Daya Jaya Sentosa, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan Departemen Finansial PT. Daya Jaya Sentosa.
Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan PT. Daya Jaya Sentosa.
Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
Nama : (Nama Anda)
Tempat & tgl. Lahir : Ciamis, 5 Agustus 1980
Pendidikan Akhir : Sarjana Akuntansi Universitas Siliwangi - Tasikmalaya
Alamat : Perum Babakan No.3, Babakan Muncang 46997
Status Perkawinan : Menikah

Saat ini saya bekerja di PT. Surya Makmur, sebagai staf akuntasi dan perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang finance dan perpajakan.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,

(Nama Anda)



Yth;
Bpk. Adang Daradjat
Kepala Divisi Pemasaran
PT. BAC Indonesia
Jl. Jend. Sudirman kav.26
Jakarta Selatan, 12750


Dengan hormat, Saya berkeyakinan bahwa pengalaman saya selama 5 tahun di bidang pemasaran akan menjadi asset yang berharga untuk PT. BAC Indonesia.

Selama bekerja di PT. General Electronic, saya telah berhasil meningkatkan penjualan produk sebesar 10% hingga 20%, pada 10 pasar yang berbeda, dengan total penjualan sebesar Rp.600 milyar dalam waktu 3 tahun. Saya juga telah berhasil membuka 5 pasar baru yang saat ini telah meraih sukses.

Pada curriculum vitae yang terlampir, bisa dilihat bahwa saya juga berpengalaman dalam bidang pengembangan produk baru, prosedur lisensi, hingga prosedur ekspor impor.

Jika Bapak berkenan, mohon ijinkan saya untuk bertemu guna menjelaskan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya bisa dihubungi di (021) 25049902.

Hormat saya,

Susianti Tanuwidjaja (Nama Anda)

Kepada Yth,
Bapak Kepala Bagian Personalia
PT. Batavia Komputindo
Jl. Mekar Sari 12
Jakarta Barat 
Dengan hormat,
Saya sangat tertarik dengan iklan Bapak dalam terbitan harian Media Indonesia terbitan hari Sabtu, 6 Januari 2007 mengenai adanya lowongan untuk jabatan Computer Programmer.
Maka, bersama surat ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut. 
Saya berusia 23 tahun, dan telah menyelesaikan kuliah jurusan Computer Programming di Akademi Komputer (AKAKOM), Jakarta pada bulan September 2006, dengan IPK 3.21.
Selain kuliah, selama 1 tahun terakhir saya bekerja sebagai asisten instruktur di Pusat Kursus Komputer ‘Arcadia’, Jakarta. Untuk keterangan lebih terperinci, bersama ini saya lampirkan juga surat keterangan pengalaman kerja, surat tanda kelulusan sementara dari AKAKOM Jakarta, daftar riwayat hidup singkat, dan foto terbaru saya. 
Saya berkeyakinan bahwa surat ini beserta lampirannya belum cukup untuk dijadikan bahan pertimbangan. Oleh karena itu, saya berharap Bapak akan memberikan suatu kesempatan wawancara kepada saya, sehingga dapat diperoleh keterangan mengenai diri saya secara lebih terperinci dan lengkap.
Hormat saya,
Johnny Sunardi

Mungkin itu saja contoh surat lamaran kerja yang bisa kami bagikan saat ini, contoh diatas hanyalah sebagai referensi anda sebelum membuat surat lamaran yang asli.

0 komentar on Contoh Surat Lamaran Kerja 2013 Terbaru :

Posting Komentar