Resep Masakan Sambal Tempe Kering

Resep Masakan Sambal Tempe Kering - Resep Masakan Sambal Tempe Kering Masakan yang akan kita bagikan pada kesempatan kali ini adalah Masakan Tradisional yang sampai kapanpun akan terus di Minati oleh banyak orang, Karena sampai sekarang yang Notabennya sudah banyak sekali Bermunculan Masakan Moderen Namun Resep Masakan Sambal Tempe Kering ini masih banyak di Cari oleh para Ibu Rumah tangga untuk di buat dan di Hidangkan di hadapan keluarga tercinta, Masakan Sambal Tempe Kering ini Bisa juga menggantikan Kerupuk, Karena jika Tempe di Goreng kering maka akan Terasa renyah saat di Makan. Dan jika di Tambah sedikit gula makan Masakan Sambal Tempe Kering ini akan benar-benar enak, Karena akan ada perbaduan Rasa pedas, Gurih, Asin dan Manis yang bercampur menjadi satu. Saya Pribadi lebih suka Jika Masakan Sambal Tempe Kering ini Lebih sedikit dominan Rasa manisnya, akan lebih Gurih rasanya.
Dan Untuk Membuat Masakan Sambal Tempe Kering ini juga tidaklah Sesulit seperti yang ada di Dalam bayangan anda, Bahakan untuk membuat Masakan Sambal Tempe Kering cukup Mudah kok, Tidak memakan banyak waktu, sehingga waktu yang tersisa anda bisa Mengerjakan hal lain. Satu lagi Enaknya Masakan yang saru ini Awet bisa sampai berhari-hari jika anda Menyimpanya di Toples ataupun tempat yang rapat Kedap Udara, bisa juga anda Simpan di Kulkas, jamin Awet deh. Bagai Mana apakah anda tertarik untuk mencoba memperaktekan Resep Masakan Sambal Tempe Kering ini..?

Selain itu Resep Masakan Sambal Tempe Kering ini kami berikan juga sebagai menu pelengkap pada Resep sebelumnya yang telah kami posting dengan sempurna pada kesempatan lalu, Yakni Resep Goreng Daging Sapi. Nah Sekarang tiba saatnya untuk kita Melihat Bahan-Bahan dan Cara Membuat Masakan Sambal Tempe Kering yang Kami Tuliskan di Bawah ini, Silahkan Lihat dengan Detail Instruksi yang Kami tuliskan agar Nantinya anda Bisa Membuat Dengan Hasil yang Memuaskan.

Resep Sambal Tempe Kering
Sambal Tempe Kering

Resep Masakan Sambal Tempe Kering


Bahan Masakan Sambal Tempe Kering :

  • 500 gram tempe, potong korek api
  • 50 ml air
  • 1 sendok makan air asam kental
  • 30 gram gula merah, iris halus
  • 1 sendok teh garam
  • 1 lembar daun salam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 3 buah cabai merah, iris serong
  • 3 sendok makan bawang goreng
  • 3 sendok makan minyak sayur untuk menumis

Bumbu Yang Di Haluskan :

  • 4 siung bawang putih
  • 1 cm lengkuas

Cara Membuat Masakan Sambal Tempe Kering :

  1. Goreng tempe dalam minyak banyak sampai kering kecoklatan, dan sisihkan
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukan air, air asam, gula merah, garam, daun salam, dan serai, aduk hingga mengental.
  3. Masukan tempe, cabai merah iris, dan bawang goreng, aduk cepat merata, dan angkat.
  4. Bisa langsung disajikan atau dapat disimpan dalam toples kedap udara agar bertahan lama.


Sekian Resep Masakan Sambal Tempe Kering ini kami Posting, Saya Rasa apa yang kami berikan mengenai Masakan Sambal Tempe Kering di Atas sudah Cukup Komplit ya, Namun Jika anda Masih ingin bertanya tentang masakan ini Silahkan saja anda Tinggalkan Komentar anda di Kotak Komentar di Bawah yang telah kami sediakan.
Jangan Pernah Sungkan untuk membagikan Artikel Resep Masakan Sambal Tempe Kering yang blog Menu Buka Puasa berikan ini, agar nantinya apa yang anda baca hari ini bisa menjadi manfaat bagi sesama, Bukankah Semakin Banyak yang Tau akan semakin Bermanfaat, akan semakin berkembang Resep Masakan Yang Baru Nantinya, Oke Terima Kasih.

0 komentar on Resep Masakan Sambal Tempe Kering :

Posting Komentar