Resep Cara Membuat Kue Wajik

Resep Cara Membuat Kue Wajik - Nah ngomongin tentang Kue wajik tentunya jika anda orang Jawa sudah sangat akrab dengan kue yang satu ini, Kue yang selalu saja hadir dalam acara-acara besar di Suku jawa, misalnya Pada saat pernikahan. Meskipun begitu tidak semua orang bisa membuat Kue Wajik ini, oleh karenanya pada kesempatan kali ini saya Akan mengabadikan Resep Kue Wajik ini di Blog ini, agar nanti siapapun bisa melihat mengenai Cara Membuat Kue Wajik dengan benar ini, dan saya Pribadi jika lupa tentang Resep Cara Membuat Kue Wajik ini saya akan melihatnya di sini.
Nah itulah salah satu Gunanya Punya Catatan di Internet jadi kapanpun kita mau bisa melihatnya langsung tanpa perlu susah susah mencari Arsip(Jika kita menulisnya di buku).

Selain itu Resep Cara Membuat Kue Wajik ini juga kami berikan untuk melengkapi resep sebelumnya yakni Resep Kue Bolu Gulung, Bagaima jika sekarang kita langsung saja melihat Bahan-bahan dalam membuat Kue Wajik Berikut ini.

Resep Cara Membuat Kue Wajik

Resep Cara Membuat Kue Wajik


Bahan Kue Wajik :

  • 500 gr beras ketan putih. Rendam 2 jam, tiriskan.
  • 500 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 200 gr gula merah
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 3 lbr daun pandan
  • 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Kue Wajik :

  1. Kukus beras ketan selama 30 menit, angkat.
  2. Didihkan santan bersama gula merah, gula pasir, garam dan daun pandan, saring. Jerang kembali di atas api kecil, masukkan ketan, masak sambil diaduk hingga santan habis terserap, tidak gosong, matang dan tampak berminyak.
  3. Tuang adonan ketan dalam loyang yang dialasi daun pisang, tekan-tekan dan ratakan permukaannya dengan selembar plastik atau daun pisang, biarkan dingin. Potong-potong sesuai selera.


Sekaranglah waktu yang paling tepat untuk anda berhenti membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Wajik ini, karena ini adalah waktu yang paling tepat untuk anda segera memperaktekanya. Semoga anda berhasil membuatnya dengan hasil yang memuaskan, semoga berhasil.

0 komentar on Resep Cara Membuat Kue Wajik :

Poskan Komentar