Cara Membuat Nasi Uduk Dengan Rice Cooker

Cara Membuat Nasi Uduk Dengan Rice Cooker - Cara Membuat Nasi Uduk Dengan Rice Cooker menjadi salah satu Hal yang Belum lama di Buat oleh masyaraka Indoneisa, Terutama untuk yang baru baru mengenal Rice Cooker, Sperti di Desa-desa yang biasanya memasak menggunakan Dapur Kayu bakar ataupun Kompor Minyak, tentu tidak pernah membuat Nasi Uduk di Rice Cooker, Hal ini Jauh berbeda dengan Orang yang tinggal di Kota yang keseharianya menggunakan Rice Cooker sebagai Alat bantu untuk memasak nasi, Nah melalui inilah Kreatifitas untuk membuat Nasi Uduk Dengan Rice Cooker Muncul di Permukaan. Lalu bagaimakah Cara Membuat Nasi Uduk di Rice Cooker ini, silahkan Saja anda teruskan membaca atikel Yang kami berikan ini.

Artikel Cara Membuat Nasi Uduk Dengan Rice Cooker ini Untuk melengkapi Artikel kami sebelumnya yakni Resep Nasi Uduk Yang telah mendapat Apresiasi yang banyak dari para pembaca setia blog Menu Buka Puasa ini, Oleh sebab itulah Kami melanjutkan postingan mengenai Resep Nasi Uduk ini, Baiklah untuk anda yang memang sudah tak sabar ingin segera mencoba membuat sendiri di Rumah nanti, Silahkan Lihat Langsung Resep Cara Membuat Nasi Uduk Dengan Rice Cooker di Bawah ini.

Nasi Uduk Rice Cooker

Cara Membuat Nasi Uduk Dengan Rice Cooker


Bahan Nasi Uduk di Rice Cooker :

  • beras yang telah dicuci sebanyak 3 cangkir
  • daun salam sebanyak 3 lembar
  • serai sebanyak 2 batang
  • 1 sendok teh garam atau bumbu masak seperti royco, sasa, dll
  • 1 kotak atau 200 ml santan kara
  • air secukupnya

Cara Membuat Nasi Uduk di Rice Cooker :

  1. Masukkan beras yang sebelumnya telah kita cuci bersih ke dalam rice cooker.
  2. Tuangkan santan kara dan air secukupnya dengan takaran seperti biasanya anda memasak nasi untuk 3 cangkir beras. Kemudian aduk-aduk hingga merata.
  3. Nyalakan rice cooker dan tunggu hingga 3/4 masak (hampir masak) atau kira-kira 20 menitan lalu aduk-aduk lagi nasi agar nantinya nasi terasa pulen, kemudian tutup kembali.
  4. Setelah nasi benar-benar masak aduk-aduk lagi.
  5. Nasi uduk spesial siap untuk anda hidangkan. Tambahkan bawang goreng dengan cara ditabur-taburkan untuk lebih menggugah selera.


Saya Rasa artikel Cara Membuat Nasi Uduk Dengan Rice Cooker ini Sangat mudah untuk di Pahami ya, Jika anda mencobanya nanti di Rumah saya yakin anda juga akan mendapatkan hasil yang Memuaskan, asal anda mengikuti Instruksi di Atas dan juga di tambah dengan Kreasi Pribadi anda, Tentu hasilnya akan Semakin Joooz Lagi, Nah Selamat Mencoba Cara Membuat Nasi Uduk Dengan Rice Cooker ini, Semoga anda Berhasil membuatnya di Rumah ^_^

0 komentar on Cara Membuat Nasi Uduk Dengan Rice Cooker :

Posting Komentar