Resep Cara Membuat Es Campur

Resep Cara Membuat Es Campur - Resep Cara Membuat Es Campur yang merupakan sebuah resep yang sangat di Kenal banyak orang dari Berbagai Kalangan yang tidak hanya di Indonesia saja Minuman ini di Kenal, bahkan sampai keluar negripun Minuman ini juga di Gemari Meluas. Untuk membuat Es Campur tidaklah ada Patokan Khusus dari Bahan-bahan apa saja yang wajib  di Gunakan, Yah namanya Juga ES Campur Jadi suka-suka yang mau buat, Mau di Campur dengan apa.
Namun pada kesempatan kali ini blog Menu Buka Puasa akan mencoba Memberikan Resep Cara Membuat Es Campur ini agar nantinya bisa anda Jadikan dalam membuat Es Campur yang enak Untuk di hidangkan di Hadapan Keluarga tercinta, Oya Biasanya Es Campur ini sangat-sangat mudah di Jumpai saat Bulan puasa menjelang, saat akan tiba waktu berbuka puasa saat itulah para penjual Es Campur Menjajakan Minuman yang satu ini. Mulai dari Pedagang Kaki Lima maupun Restoran Besar Biasanya juga menjual Es Campur ini. Nah Begitulah sedikit gambaran betapa terkenalnya Es Campur ini, dan itu juga yang membuat kami untuk mengupdate Resep Cara Membuat Es Campur ini.

Selain Resep Cara Membuat Es Campur ini, Pada Kesempatan yang lalu saya Juga telah memberikan Resep yang tak kalah seru yakni Resep Ayam Goreng Serundeng yang menjadi pilihan banyak Teman-teman blog Menu Buka Puasa, Nah Mari kita kembali ketopik pembicaraan kita yakni Resep Cara Membuat Es Campur. yuk Langsung kita lihat saja Bahan-Bahan dan Cara Pembutan Es Campur di Bawah ini.

Resep Es Campur

Resep Cara Membuat Es Campur


Bahan Es Campur :

  • 250 gram kolang kaling manis, warna merah
  • 200 gram sari kelapa
  • 150 gram cendol hijau, siap beli
  • 150 gram kacang merah kalengan, siap beli
  • 150 gram cincau hitam, potong dadu
  • 4 mata nangka, potong dadu
  • 500 ml santan dari 1 butir kelapa, rebus matang jangan sampai santan pecah
  • sirup merah, secukupnya
  • susu kental manis, secukupnya
  • es serut, secukupnya

Cara membuat Es Campur:

  1. Siapkan mangkuk, susun kolang-kaling, sari kelapa, cendol,kacang merah, cincau hitam, dan nangka. Tuangkan sirup merah, santan, beri es serut, dan susu kental manis.
  2. Sajikan selagi dingin bersama Keluarga anda tentunya, kalau mau sama saya juga bisa,xixixi.


Sekian Resep Cara Membuat Es Campur ini kami berikan untuk anda, Silahkan saja anda Peraktekan nanti setalah bahan-bahan sudah tercukupi, Oya Resep Cara Membuat Es Campur yang kami berikan ini untuk 6 Porsi alias untuk 6 Orang saja, Pas tu untuk ukuran Keluarga.
Kembali lagi saya ingatkan Jika menurut anda artikel ini bermanfaat jangan pernah bosan untuk membagikan artikel Resep Cara Membuat Es Campur ini kepada teman-teman anda semua, Terima Kasih, Selamat Mencoba.

0 komentar on Resep Cara Membuat Es Campur :

Posting Komentar