Resep Cara Membuat Kue Sarang Semut

Resep Cara Membuat Kue Sarang Semut - Resep Cara Membuat Kue Sarang Semut Merupakan Sebuah Resep yang Banyak di Tunggu Oleh Teman-teman Pembaca blog Menu Buka Puasa, Yah hal ini tidak terlepas dari Kue Sarang Semut yang memiliki Rasa yang Cukup Enak Selain itu Kue Sarang Semut ini Juga Memiliki Keunikan Texturnya dimana Texturnya Seperti Nama dari Kue ini Yakni Seperti Bentuk sarang Semut, Berlubang Lubang Tak ubahnya sarang semut.
Untuk Membuat Kue Sarang Semut ini bisa di Bilang Susah Susah Gampang sih, Karena sebagian orang ketika mencoba membuat Kue Sarang semut ini Sarang semutnya tidak Terbentuk alias Ga Bolong-bolong,xixi. Namun Tentang-tenang di Artikel ini Kami akan memberikan Instruksi Yang Lengkap yang jika anda Mengikuti urutanya dengan benar, Mudah-mudahan hasil yang anda dapatkan akan memuaskan.

Resep Cara Membuat Kue Sarang Semut ini Kami berikan Juga untuk melengkapi resep sebelumnya yakni Resep Rendang Kasturi, Oya bagaimana jika kita langsung saja melihat Bahan-Bahan dalam membuat Kue Sarang Semut dan Juga Cara Membuat Kue Sarang semut di Bawah ini.

Resep Kue Sarang Semut

Resep Cara Membuat Kue Sarang Semut


Bahan Kue Sarang Semut :

  • Margarin untuk olesan
  • Ketas Roti
  • Tepung terigu untuk taburan
  • 250 g tepung terigu
  • 1 sdm baking powder
  • 1/2 sdm soda kue
  • 450 g gula pasir
  • 450 ml air panas
  • 15 lembar daun jeruk, buang tulang daunya, iris halus.
  • 75 g mentega/margarin 
  • 200 ml susu kental manis
  • 8 butir telur, kocok lepas

Cara Membuat Kue Sarang Semut :

  1. Olesi dasar loyang bulat diameter 22 cm dengan margarin, lalu alasi kertas roti. Olesi lagi dengan margarin, lalu taburi tepung terigu. Panaskan oven pada suhu 180 derajat celcius.
  2. Campur tepung terigu, baking powder dan soda kue, ayak, sisih-kan. taruh gula pasir dalam panci/wajan, panaska dengan api sedang hingga gu)la meleleh dan berwarna kekuningan menjadi karamel.
  3. Tangi air panas sedikit demi sedikit ke dalam karamel sambil diaduk hingga tercampur rata. tambahkan jeruk iris, masak kembali hingga mendidih (kurang lebih 10 menit). angkat, saring dan buang ampasnya.
  4. Kocok mentega/margarin hingga mengembang, tambahkan susu kental manis, kocok hingga lembut dan kental. Angkat mikser, masukkan tepung terigu dalam 2-3 tahapan selang-seling dengan telur. Aduk hingga tercampur rata  dan tidak menggumpal.
  5. Tuang karamel ke dalam adonan, aduk hinggan tercampur rata. Diamkan adonan selama 15 menit. Tuang adonan ke dalam loyang sampai 1/4 penuh.
  6. Masukkan loyang ke dalam oven, panggang hingga kue matang (kurang lebih 60 menit). Keluarkan loyang dari oven, biarkan sebentar supaya agak dingin. Lepaskan kue dari loyang, potong-potong, sajikan panas.


Sekian Resep Cara Membuat Kue Sarang Semut ini Kami berikan untuk anda agar sesegera Mungkin anda mencoba membuatnya di Rumah, Karena hanya dengan mencobalah anda akan mengetahui langsung Untuk membuat Kue Sarang Semut dengan Hasil yang memuaskan.
Semoga Hari Libur Panjang ini bisa anda Jadikan sebagai waktu untuk anda Peraktek membuat Aneka Macam Resep di Blog Menu Buka Puasa yang telah Kami Berikan. Nah Jika menurut anda artikel Resep Cara Membuat Kue Sarang Semut ini bermanfaat Jangan pernah Lupa untuk membagikanya Kepada teman-teman anda melalui Media sosial Facebook Dan Juga Twitter, Selamat Mencoba Membuat Kue Sarang Semut, Semoga berhasil dengan Hasil yang memuaskan.

0 komentar on Resep Cara Membuat Kue Sarang Semut :

Poskan Komentar