Resep Bubur Sumsum Saus Durian

Resep Bubur Sumsum Saus Durian - Resep Bubur Sumsum Saus Durian ini merupakan salah satu Bubur yang enak dan Lezat, Siapa sih yang tidak mengenal Durian.? Tentu anda semua sudah tau donk dengan buah yang Khas dengan Baunya wanginya yang cukup menyengat, Jika selama ini anda memakan durian hanya dengan memakan begitu saja, Maka kali ini kami blog Menu Buka Puasa akan mencoba memberikan resep untuk membuat Buah Durian menjadi lebih enak lagi jika di Olah menjadi Bubur Sumsum Saus Durian.
Apa lagi sebentar lagi akan datang awal Januari yang mana biasanya akan datang musim Durian di tempat kami, sehingga semakin mudahlah untuk memperaktekan Resep Bubur Sumsum Saus Durian karena bahan-bahannya yang di Butuh kan untuk membuat Bubur Durian semakin mudah di Dapat, Baiklah jika anda sudah tak sabar ingin segera tau atau mencoba Resep Bubur Sumsum Saus Durian ini Mari kita teruskan membaca artikel ini.

Selain Resep Bubur Sumsum Saus Durian ini Kami pada kesempatan yang telah lalu juga telah mengupdate Resep Yang tak kalah Enaknya yakni Resep Bubur Kacang Hijau, Oke kembali ke Resep Bubur Sumsum Saus Durian ini, Untuk tidak memperpanjang waktu kita ada baiknya jika kita langsung saja melihat bahan-bahan dan Cara membuat bubur Durian di Bawah ini.

Resep Bubur Durian

Resep Bubur Sumsum Saus Durian

Bahan Bubur Durian:

  • 250 gram tepung beras
  • 1,8 lt santan encer dari 3/4 butir kelapa
  • 1 lbr daun pandan
  • 1 sdt garam

Saus Durian:

  • 250 gram gula merah
  • 125 ml air
  • 750 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 7 buah pisang raja, kupas, potong-potong 1 1/2 cm
  • 15 biji durian, ambil dagingnya

Cara membuat Bubur Sumsum SausDurian :

  1. Campur tepung beras, setengah bagian santan, dan air kapur sirih.
  2. Didihkan sisa santan, pandan, dan garam sambil diaduk.
  3. Masukkan tepung yang sudah dicairkan, aduk terus sampai masak. Kemudian angkat dari api.
  4. Buat saus durian: didihkan air, gula, santan, dan garam sambil terus diaduk. Masukkan pisang dan durian. Didihkan kembali, angkat dari api.

Saya Rasa artikel Resep Bubur Sumsum Saus Durian ini sudah cukup Komplit ya, sekarang tinggalah girian anda untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah, Semoga apa yang anda dapatkan hari ini menjadi tidak sia-sia jika anda langsung memperaktekannya hari ini juga.

Resep Bubur Sumsum Saus Durian

0 komentar on Resep Bubur Sumsum Saus Durian :

Poskan Komentar