Tips Menghilangkan Bau Badan

Anda yang sedang mencari Tips Cara Menghilangkan Bau Badan, blog ini akan memberikan tips sederhana yang bisa Anda lakukan sehari-hari. Masalah bau badan bisa terjadi pada siapa pun baik itu laki laki maupun perempuan. Tentu, bau badan yang kurang enak membuat lawan bicara atau teman yang duduk di dekat Anda tidak nyaman.


Nah, berikut ini beberapa Tips Menghilangkan Bau Badan yang bisa Anda lakakan, antara lain:

1. Rajin mandi
Mandi adalah langkah awal yang baik untuk mencegah bau badan. Mandi dengan pancuran lebih baik dibandingan mandi dengan berendam karena selama air memancar maka akan lebih banyak kotoran dan bakteri yang terbuang dari badan dibandingkan dengan aliran air yang konstan dan tidak mengalir.

2. Gunakan antiperspiran
Deodoran umumnya mengandung seng dan alumunium yang berperan untuk memerangi bakteri penyebab bau badan. Sedangkan antiperspiran bekerja dengan cara menyumbat kelenjar keringatm sehingga bakteri tidak dapat berinteraksi dengannya, Sabun antibakteri juga dapat membantu membunuh kuman di tubuh.

3. Jaga kebersihan badan
Bau badan dipengaruhi oleh kebiasan sehari-hari. Karena itu jagalah kebersihan badan untuk mencegah bau badan.

4. Konsumsi sayuran hijau
Sayuran berbau wangi seperti daun kemangi sangat bagus untuk menghilangkan bau badan. Dan bau badan vegetarian lebih baik dibanding mereka yang mengkonsumsi daging. Hindari mengkonsumsi sayuran yang berbau menyengat seperti jengkol, petai dan sejenisnya.

5. Nutrisi yang tepat
perbanyak mengkonsumsi air, nutrisi dan buah-buahan yang mengandung antioksidan. Hindari makan dan minuman yang mengandung kafein, cokelat dan lemak. Bakteri sangat suka pada keringat yang banyak mengandung lemak. Banyak mengkonsumsi cairan akan mengurangi kerja kelenjar keringat apokrin sehingga dapat meminimalkan terjadinya bau badan.

Semoga informasi Tips Menghilangkan Bau Badan di atas bermanfaat untuk Anda. Anda juga yang memiliki masalah dengan jerawat, bisa membaca Cara Menghilangkan Bekas Jerawat atau Cara Menghilangkan Komedo di blog ini

0 komentar on Tips Menghilangkan Bau Badan :

Posting Komentar