Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo adalah sebuah lokasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan, mungkin bisa menjadi Kado Valentine Untuk Pacar di bulan Februari ini. Nah, sebelum Anda berencana untuk mengunjungi Taman Nasional Komodo, ada baiknya mengetahui dulu kondisinya sekarang ini.


Taman nasional ini terdiri atas tiga pulau besar Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil. Wilayah darat taman nasional ini 603 km² dan wilayah total adalah 1817 km².

di kawasan ini terdapat pula terumbu karang. Setidaknya terdapat 253 spesies karang pembentuk terumbu yang ditemukan di sana, dengan sekitar 1.000 spesies ikan. Keindahan terumbu ini menarik minat wisatawan asing untuk berenang atau menyelam di perairan ini.

Pulau-pulau ini aslinya adalah pulau vulkanis. Jumlah penduduk di wilayah ini kurang lebih adalah 4.000 jiwa. Pada tahun 1986 taman nasional ini diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Pada tanggal 11 November 2011, New 7 Wonders telah mengumumkan pemenang sementara, dan Taman Nasional Komodo masuk kedalam jajaran pemenang tersebut bersama dengan, Hutan Amazon, Teluk Halong, Air Terjun Iguazu, Pulau Jeju, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, dan Table Mountain. Taman Nasional Komodo mendapatkan suara terbanyak.

Nah, semoga informasi tentang Taman Nasional Komodo di atas bermanfaat untuk Anda. Dengan kondisi alam yang masih alami dan bersih, tentu lokasi wisata ini tidak akan mengecewakan Anda. Selamat datang di Pulau Komodo.

0 komentar on Taman Nasional Komodo :

Posting Komentar