Resep Selai Kacang Tanah

Resep Selai Kacang Tanah - Resep Selai Kacang Tanah Merupakan salah satu Resep yang bisa menjadi Makanan pelengkap anda Pada sarapan, Karena selai ini Biasanya di Hidangkan untuk Melengkapi Roti, Sandwich ataupun makanan yang lainya, Jika anda mau anda bisa membelinya di Toko Toko terdekat di tempat anda tinggal, Namun Anda sebagai Wanita yang Exsis di Dapur tentu akan lebih tertantang untuk membuat sendiri Selai Kacang Tanah ini, Karena Dengan membuat sendiri anda Bisa mengatur Kelebutan, Rasa dan Juga Kemanisannya sesuai Selera anda.

Selain itu Resep Selai Kacang Tanah ini Juga kami berikan untuk menyambung resep sebelumnya yang blog Menu Buka Puasa Bagikan yakni Resep Pisang Goreng Kremes, Nah untuk anda yang sudah tak sabar ingin mencoba segera Memperaktekan Resep Selai Kacang Tanah ini, Silahkan lihat Bahan dan Cara Pembuatan Selai Kacang Tanah Berikut ini.


Resep Selai Kacang Tanah


Bahan dan Alat yang dibutuhkan :

  • 2 cangkir kacang dikupas
  • 1 sampai 2 sdm. minyak
  • Blender atau food processor
  • Mangkuk
  • Spatula
  • Garpu

Cara membuat Selai Kacang Tanah :

  1. Tuang 2 cangkir kacang tanah ke dalam blender atau food processor. Blender selama kurang lebih 2-3 menit. Kacang tanah harus diblender sampai halus dan menggumpal.
  2. Bersihkan sisi dalam blender dengan spatula untuk memasukkan lagi kacang yang belum halus, kemudian haluskan kembali kacang sampai Anda mendapatkan konsistensi dan kehalusan yang diinginkan.
  3. Tuang kacang yang sudah diblender ke dalam mangkuk, tambahkan minyak. Anda bisa memilih minyak yang ingin digunakan, bisa minyak kacang tanah, bunga matahari, canola, atau minyak jagung.Campur minyak dan kacang yang sudah diblender dengan garpu.
  4. Tambahkan sedikit garam dan rasa yang Anda inginkan. Untuk mendapatkan rasa manis, Anda dapat menambahkan madu, gula, coklat putih, coklat hitam, coklat susu, atau sirup maple.

Tips :

  1. Penambahan kayu manis atau bubuk cabe akan membuat selai kacang menjadi lebih gurih.
  2. Pilihan lain untuk menambah rasa gurih pada selai kacang diantaranya adalah goreng bawang, jahe, dan seledri.
  3. Setelah memilih penambah rasa yang Anda inginkan aduk rata selai kacang dengan garpu atau spatula.


Sekaranglah waktu Yang paling tepat untuk anda berhenti membaca artikel Resep Selai Kacang Tanah ini, Karena sekarang waktu yang paling tepat untuk anda Praktek dan Praktek, Semoga anda berhasil membuatnya di Rumah. ^_^

0 komentar on Resep Selai Kacang Tanah :

Posting Komentar