Resep Cara Membuat Keripik Pisang Renyah

Resep Cara Membuat Keripik Pisang Renyah - Resep Cara Membuat Keripik Pisang Renyah tentu saja Ini merupakan salah satu makanan yang Juga banyak di Buat oleh para bunda saat Lebaran menjelang di, Dan sebentar lagi Juga lebaran Haji, Namun tidaklah banyak orang yang membuat Kue Pada lebaran Haji, Namun tidak ada salahnya Bukan jika anda Ingin membuat Makanan yang satu ini, Apa Lagi untuk membuat keripik Pisang Juga tergolong Cukup mudah, anda hanya butuh Keseriusan untuk membuatnya. di Tambah lagi bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat Keripik Pisang Renyah ini juga Cukup sederhana. mari lanjutkan Membaca artikel ini.

Resep Cara Membuat Keripik Pisang Renyah ini juga merupakan artikel pelengkap di Blog Menu Buka Puasa di Mana pada Kesempatan lalu saya Juga telah membagikan Resep Keripik Singkong Sambal Balado. Nah untuk anda Yang Sudah penasaran dengan Resep ini silahkan Langsung saja Kita lihat Cara Pembuatanya di Bawah ini.

Resep Keripik Pisang

Resep Cara Membuat Keripik Pisang Renyah


Bahan membuat Keripik Pisang:

  • 6 buah pisang tanduk yang hijau atau kuning, atau 12 buah pisang hijau
  • Minyak sayur, misalnya minyak biji bunga matahari
  • Bubuk cabe yang sedang pedasnya
  • Saus sambal celup

Cara membuat Keripik Pisang:

  1. Untuk mengupas pisang tanduk, iris kedua ujung pisang. Lalu, dengan ujung tajam pisau iris kulitnya memanjang di 3 atau 4 tempat. Gunakan ibu jari untuk mengupas daging buahnya. (Cara yang lain adalah dengan merendam pisang yang kulitnya telah diiris ke dalam air hangat selama 10 menit sebelum dikupas).
  2. Potong tipis daging pisang secara memanjang dengan pengupas kentang atau manda/ine (alat kupas khusus). Untuk membuat irisan yang lebih tebal, seperti di gambar, iris secara diagonal dengan pisau.
  3. Sementara itu, isi sepertiga wajan dengan minyak dan panaskan sampai 190°C. (Saya lebih suka memakai wajan karena tidak membuang minyak terlalu banyak dibanding penggoreng kentang).
  4. Sebagai alternatif, isilah penggoreng listrik dengan minyak dan panaskan sampai suhu yang disarankan.
  5. Masukkan irisan pisang tanduk dan goreng sampai kering dan keemasan. Angkat gorengan atau tiriskan di atas tisu makan.
  6. Jika semua keripik sudah digoreng, sajikan dengan segera, atau dinginkan lalu simpan dalam wadah kedap udara sampai dibutuhkan.
  7. Untuk penyajian, taburi dengan sedikit bubuk cabe jangan terlalu pedas karena orang mungkin tidak suka dan sajikan dalam bungkus atau contong kertas.


Sekian Resep Cara Membuat Keripik Pisang Renyah yang kami berikan, dan jika menurut anda artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman anda semua, Terima Kasih.

0 komentar on Resep Cara Membuat Keripik Pisang Renyah :

Poskan Komentar