Resep Cara Membuat Nasi Kuning

Resep Cara Membuat Nasi Kuning - Resep Cara Membuat Nasi Kuning Merupakan resep yang menjadi salah satu Resep Spesial yang pernah Blog Menu Buka Puasa berikan untuk anda semua, Seperti yang kita ketahui bersama Nasi Kuning biasanya Menjadi salah satu Makanan yang wajib ada di Acara tersebut, Misalnya pada saat acara Kenduri yang umumnya budaya jawa yang Banyak melakukan ini.

Selain Resep Cara Membuat Nasi Kuning ini, Kami juga telah berbagi resep lainya yakni Resep Martabak Manis yang tentunya jika anda adalah pembaa setia Blog Menu Buka Puasa, maka anda telah mencobanya Kemarin di Dapur anda, Baiklah untuk anda yang suda ingin mencoba Resep Masakan Nasi Kuning ini, Mari langsung saja kita lihat Bahan dan Cara Pemuatan Nasi Kuning di Bawah ini.

Resep Nasi Kuning

Resep Cara Membuat Nasi Kuning

Bahan Nasi Kuning :

  • 800 gram beras yang sudah dicuci bersih kemudian tiriskan
  • 1 liter santan dari 1 butir kelapa

Bumbu Nasi Kuning :

  • 2 sendok mmakan kunyit parut
  • 2 lembar daun salam
  • 2 batang serai, geprek
  • 1 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • Garam dan lada secukupnya.

Cara Membuat Nasi Kuning :

  1. Kukus beras yang telah dicuci bersih hingga setengah matang, sehingga menjadi beras aron.
  2. Didihkan santan, dan bumbu-bumbu kecuali air jeruk nipis. Setelah mendidih kemudian masukkan nasi aron. Masak nasi di atas api kecil dan terus aduk sampai santan terserap seluruhnya dan agar santan tidak pecah. Lalau beri air jeruk nipis supaya warna kuning lebih cerah.
  3. Setelah santan terserap habis kukus nasi hingga matang.
  4. Angkat dan taburi bawang goreng

Sekarang Waktu yang tepat untuk anda berhenti membaca artikel Resep Cara Membuat Nasi Kuning, Karena inilah waktu yang tepat bagi anda untuk Praktek, Praktek dan Praktek

0 komentar on Resep Cara Membuat Nasi Kuning :

Posting Komentar