Doa Sebelum Tidur

Malam adalah waktu kita untuk beristirahat. Sebelum tidur kadang kala kita melakukan beberapa aktivitas seperti mengirim sms Ucapan Selamat Malam untuk orang yang Anda sayangi.

Doa Sebelum Tidur
Namun, ada hal tidak boleh Anda lewati sebelum mulai untuk tidur, yaitu membaca Doa Sebelum Tidur. Islam Seperti Mutiara yang bercahaya memberikan bimbingan lengkap, termasuk urusan tidur.

Nah, berikut adalah Doa Sebelum Tidur yang sangat pendek dan mudah diingat.

بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ

bismikallahumma ahya wa amutu

Adapun dalil tentang doa ini berdasarkan hadits nabi yang saya ambil dari Riadust Shalihin :

عَنْ حُذَيْفَةَ وَأَبِىذَرٍّ رَضِىَاللّهُعَنْهُمَا قَالَ : كَانَ رَسُولُ اللهِ صَلَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَاأَوَى إِلىَ فِرَاشِهِ قَالَ : بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ ، وَإِذَااسْتَيْقَظَ قَالَ : اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ . رَوَاهُ الْبُخَارِىُّ

Artinya :
Hudzaifah r.a. dan Abu Dzarr keduanya berkata : Adalah Rasulullah saw. jika akan tidur membaca : bismikallahumma ahya wa amutu (Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati), dan apabila bangun tidur membaca ; alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur (Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit). HR. Bukhari

Nah, semoga Doa Sebelum Tidur dapat menambah pengetahuan Anda. Bagi Anda ingin mengetahui doa lainnya, blog ini juga memberikan bacaan Doa Setelah Sholat. Semoga bermanfaat untuk Anda. Amin.

0 komentar on Doa Sebelum Tidur :

Posting Komentar